Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Produksi Mainan, Sinar Harapan Plastik Bangun Pabrik di Kendal

Produk yang dihasilkan perusahaan ini adalah mobil-mobilan dan sepeda mainan tunggang berbahan plastik.
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen mainan dalam negeri PT Sinar Harapan Plastik menambah kapasitas produksinya dengan membangun pabrik baru di Kendal, Jawa Tengah.

Presiden Direktur Sinar Harapan Plastik Hary Tio menuturkan saat ini progres pembangunan pabrik tersebut sudah sekitar 70% dan mulai beroperasi pada awal tahun depan. Pembangunan ini merupakan perluasan kapasitas yang sudah ada.

“Tambahan kapasitas dari pabrik baru ini sekitar 20.000 pieces per bulan untuk tahap awal,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (24/7/2019).

Saat ini, Sinar Harapan Plastik memiliki fasilitas produksi di daerah Kamal, Jakarta Barat dengan kemampuan produksi sekitar 120.000 pieces per bulan dan menyerap tenaga kerja hingga 500 orang yang didominasi lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK). Perseroan merupakan produsen mainan anak dengan merek SHP Toys untuk pasar domestik, dan merek Winny Will untuk pasar mancanegara.

Produk yang dihasilkan perusahaan ini adalah mobil-mobilan dan sepeda mainan tunggang berbahan plastik atau sering disebut dengan plastic injection.

Hary mengatakan perseroan memilih Kendal sebagai lokasi pabrik baru karena letaknya yang strategis, baik ke arah barat maupun ke arah timur.

Infrastruktur tol dari Jakarta sampai Surabaya yang telah terhubung juga membantu pergerakan arus barang sehingga biaya logistik dapat ditekan dengan pendirian pabrik di Kendal.

“Lokasi ini juga dekat dengan pelabuhan untuk aktivitas ekspor impor dan juga bandara. Ke depan, posisi di Kendal atau Jawa Tengah akan menjadi strategis dalam kompetisi global, terutama dalam hal keunggulan supply chain,” kata Hary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper