Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkab Akan Bangun Manakarra Tower, Menara Tertinggi di Mamuju

Pembangunan menara akan membuat Mamuju memiliki bangunan tinggi di pusat kota sekaligus menjadi monumen daya tarik para wisatawan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Juli 2019  |  11:47 WIB
Ilustrasi - Suasana di sekitar Pelabuhan Mamuju, Sulawesi Barat. - Bisnis/Istimewa
Ilustrasi - Suasana di sekitar Pelabuhan Mamuju, Sulawesi Barat. - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, MAMUJU — Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat akan membangun menara setinggi 70 meter di lokasi kantor DPRD Sulbar yang lama.

"Bangunan DPRD lama nantinya akan dirobohkan, dan di situ nantinya akan dibangun Manakarra Tower setinggi 70 meter," kata Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Selasa (16/7/2019).

Pembangunan menara itu, katanya, akan menghabiskan anggaran Rp30 miliar. "Tower tersebut akan dikerjakan secara bertahap selama 2 tahun ke depan."

Menurut Habsi, pembangunan menara akan membuat Mamuju memiliki bangunan tinggi di pusat kota sekaligus menjadi monumen daya tarik para wisatawan.

"Manakarra Tower ini akan menjadi pusat taman kota sebagai tempat rekreasi untuk melihat kota dari ketinggian tanpa harus naik ke gunung," katanya.

Dia mengatakan bahwa Kabupaten Mamuju telah memiliki kantor DPRD Sulbar dan telah diresmikan serta digunakan pertama kali pada sidang paripurna Mamuju memperingati momentum hari jadi ke-479 Mamuju.

"Pembangunan gedung baru DPRD Mamuju diharapkan menjadi fasilitas yang membawa dampak positif untuk kinerja anggota DPRD baru yang akan dilantik dari hasil pemilu 17 April 2019 yang lalu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gedung mamuju

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top