5 Berita Terpopuler, Ini 5 Poin Besar Visi Jokowi untuk Indonesia dan Penjelasan KSOP Tanjung Emas Soal Kapal Kontainer Tabrak Crane

Penjelasan mengenai 5 poin besar Visi Jokowi untuk Indonesia menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Senin (15/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  17:12 WIB
5 Berita Terpopuler, Ini 5 Poin Besar Visi Jokowi untuk Indonesia dan Penjelasan KSOP Tanjung Emas Soal Kapal Kontainer Tabrak Crane
Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019). - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

1. Inilah 5 Poin Besar Visi Jokowi untuk Indonesia

Ada 5 poin besar yang disampaikan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dalam visinya untuk membangun Indonesia di periode kedua pemerintahan.

Pertama, Jokowi menyebut akan melanjutkan pembangunan infrastruktur di periode pemerintahannya yang kedua. Fokus akan ditujukan pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk menyambungkan infrastruktur-infrastruktur yang telah dibangun dengan kawasan-kawasan industri, kawasan ekonomi khusus, serta pariwisata.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mantan Kapolda Metro Jaya: Mereka Berasumsi Saya Tahu Pelaku Penyiraman Novel Baswedan

Mantan Kapolda Metro Jaya Mochamad Iriawan merasa aneh atas dugaan dirinya tahu siapa pelaku penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan, 2017 silam.

Iriwan juga membantah dirinya diperiksa oleh Tim Gabungan Pencari Fakta kasus Novel Baswedan. Baca selengkapnya di sini.

3. Kasus Novel Baswedan, Iwan Bule: Saya Tidak Diperiksa TGPF, Tak Ada BAP-nya

Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule menyatakan siap melawan tuduhan yang dialamatkan pada dirinya termasuk soal kabar ia diperiksa oleh Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel Baswedan.

Iwan Bule membantah keras telah diperiksa oleh TGPF terkait kasus penyiraman air keras ke wajah penyelidik KPK Novel Baswedan. Ia menyebut kedatangan TGPF terjadi dua bulan lalu di kantornya dI Lemhannas.

Baca selengkapnya di sini.

4. Hasil Final Wimbledon 2019: Djokovic Juara Usai Kalahkan Federer

Petenis Novak Djokovic berhasil menjadi juara Wimbledon 2019 tunggal putra usai mengalahkan Roger Federer lewat pertarungan lima set dengan tempo 4 jam 57 menit, Minggu (14/7/2019) malam di London, Inggris. Ini adalah final ideal karena mempertemukan unggulan satu (Djokovic) dan unggulan dua (Federer).

Di set pertama pertarungan alot langsung terjadi. Djokovic yang meraih empat poin berturut-turut akhirnya bisa meraih game pertama dengan skor 7-6 (7-5) dalam tempo 58 menit.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kapal Kontainer Tabrak Crane Sampai Roboh, Ini Penjelasan KSOP Tanjung Emas

Kapal MV Soul of Luck menyenggol container crane hingga roboh di Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) pukul 17.10 WIB setelah terjadi masalah saat pemanduan.

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan kapal yang mengangkut peti kemas itu menabrak dermaga saat hendak sandar. Akibatnya, satu unit container crane ambruk.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top