Antisipasi Peningkatan Konsumsi Listrik, Produksi Batu Bara China Melonjak

Produksi batu bara China pada Juni 2019 melonjak 6,7 persen dibandingkan dengan produksi pada Mei 2019 seiring dengan persiapan peningkatan permintaan listrik pada puncak musim panas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  18:25 WIB
Antisipasi Peningkatan Konsumsi Listrik, Produksi Batu Bara China Melonjak
Tambang batu bara. - Bloomberg/Luke Sharrett

Bisnis.com, BEIJING -- Produksi batu bara China pada Juni 2019 melonjak 6,7 persen dibandingkan dengan produksi pada Mei 2019 seiring dengan persiapan peningkatan permintaan listrik pada puncak musim panas.

Pada Juni 2019, produksi batu bara China mencapai 333,35 juta ton. Jumlah tersebut lebih tinggi 10,4 persen dibandingkan dengan produksi pada periode yang sama tahun lalu.

Adapun produksi batu bara China sepanjang semester I/2019 telah mencapai 1,76 miliar ton atau naik 2,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Pemerintah China memang telah menyetujui penambahan produksi batu bara dalam beberapa bulan terakhir. Hal tersebut dilakukan di tengah tuntutan untuk mempromosikan sumber energi bersih.

Selain itu, para penambang, khususnya produsen besar di Shanxi, Shaanxi, dan Mongolia Dalam, telah diminta untuk meningkatkan produksi batu bara kalori tinggi guna memenuhi permintaan yang meningkat.

Adapun produksi batu bara kokas China yang digunakan untuk pembuatan baja pada Juni 2019 sebanyak 41,69 juta ton atau naik 10,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Secara kumulatif, produksi batu bara kokas China sepanjang semester I/2019 telah mencapai 233,87 juta ton.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
listrik, batu bara

Sumber : Reuters

Editor : Lucky Leonard

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top