Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Bantu Pengadaan Mesin Bagi Industri Mainan Lokal

Asosiasi Mainan Indonesia (AMI) bekerja sama dengan ChaoYu Expo dan Peraga Expo bakal menyelenggarakan pameran mainan terbesar di Asia Tenggara.
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Mainan Indonesia (AMI) bekerja sama dengan ChaoYu Expo dan Peraga Expo bakal menyelenggarakan pameran mainan terbesar di Asia Tenggara.

Pameran Indonesia International Toys and Kids Expo 2019 (IITE) akan digelar bersama dengan dua pameran lainnya yaitu Indonesia International Amusement and Leisure Expo (IIAL) dan Indonesia International Gift and Home Product Expo (IIGH).

Pameran business to business berskala internasional ini berlangsung selama 3 hari, yaitu 18 Juli hingga 20 Juli di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Dalam acara ini, akan dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara pabrikan mesin China dengan AMI. Perusahaan asal China akan membantu pengadaan mesin bagi industri mainan dalam negeri melalui skema kredit.

Sutjiadi Lukas, Ketua Asosiasi Mainan Indonesia, menuturkan tahun ini merupakan tahun keempat pameran mainan anak-anak tersebut digelar. Pada awalnya, IITE muncul dari bincang bisnis antara para pengusaha mainan.

“Pameran ini ada sisi baiknya, membantu pengusaha dalam negeri dan pemerintah,” katanya, Jumat (12/7/2019).

Nelson Hou, Vice General Manager ChaoYu Expo, mengatakan pameran tersebut akan dihadiri oleh lebih dari 350 perusahaan besar dari China, Indonesia, Thailand, Jepang, dan Malaysia. Jumlah peserta naik dua kali lipat dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper