Investor Asal Hong Kong Jajaki 2 Ruas Tol Milik Waskita

Rencana divestasi pada ruas Solo—Ngawi dan Ngawi—Kertosono merupakan program divestasi rutin yang dimulai sejak 2018.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  18:15 WIB
Investor Asal Hong Kong Jajaki 2 Ruas Tol Milik Waskita
Ruas Tol Solo-Ngawi terpantau masih lancar hingga H-4 Lebaran atau Sabtu (1/6/2019). - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Toll Road tengah dalam tahap uji tuntas atau due diligence divestasi saham di dua ruas tol dengan salah satu investor asal Hong Kong. Kesepakatan jual beli saham diestimasi berlangsung pada Agustus 2019.

Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto mengatakan bahwa pihaknya bakal melepas seluruh kepemilikan sahamnya di PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) dan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) sebesar 40 persen.

JSN dan JNK masing-masing merupakan entitas pengelola jalan tol Solo—Ngawi dan Ngawi—Kertosono.

Herwidiakto menjelaskan bahwa rencana divestasi pada ruas Solo—Ngawi dan Ngawi—Kertosono merupakan program divestasi rutin yang dimulai sejak 2018. Tahun lalu, WTR melepas 70 persen saham PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR) ke Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) Danareksa Infrastruktur Trans Jawa  senilai Rp5 triliun.

WTTR merupakan entitas induk dari badan usaha jalan tol yang mengusahakan ruas Kanci—Pejagan, Pejagan—Pemalang, dan Pasuruan—Probolinggo.

"Rencananya, setiap tahun kami lepas dua [ruas], tapi memang belum tahu yang mana. Yang ini asalnya dari Hong Kong dan lebih serius. Yang dalam negeri bukan kurang serius, tapi harganya [tidak cocok]," jelasnya, Kamis (11/7/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, waskita karya, divestasi

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup