Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Apa Masukan Wapres JK untuk Wapres Terpilih?

Masalah ekonomi dan sosial ini juga terjadi di negara-negara tetangga yang berdampak langsung terhadap Indonesia.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  18:12 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kanan) berbincang dengan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin (kedua kiri) usai pertemuan di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (4/7/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kanan) berbincang dengan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin (kedua kiri) usai pertemuan di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (4/7/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden terpilih periode 2019—2024 Ma’ruf Amin perlu memberikan perhatian terhadap masalah ekonomi dan sosial di masa datang.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan wakil presiden terpilih memiliki banyak tugas yang tidak ringan. Tugas ini terbagi mulai dari tugas wajib, penugasan presiden hingga inisiatif.

"Secara umum [masalah terberat] bukan yang dihadapi Presiden dan Wakil Presiden tapi dihadapi oleh bangsa terutama masalah ekonomi dan sosial," kata Jusuf Kalla ketika menerima Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Menurut JK, permasalahan tidak hanya di dalam negeri. Masalah ekonomi dan sosial ini juga terjadi di negara-negara tetangga yang berdampak langsung terhadap Indonesia.

"Karena bukan hanya kita. Secara regional ada masalah ekonomi. Tapi dampaknya juga kita yang harus menyelesaikannya," katanya.

Jusuf Kalla menambahkan untuk menyelesaikan permasalahan bangsa ini, bukan hanya menjadi beban wakil presiden. Permasalahan yang kompleks ini harus dituntaskan oleh Presiden dan Wakil Presiden secara bersama.

"Wapres dan Presiden kan tidak bisa dipisahkan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla wapres Ma'ruf Amin
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top