DIVERSIFIKASI USAHA : Seperti Apa Balai Lelang Kendaraan Blue Bird?

PT Blue Bird Tbk. menggandeng Mitsubishi UFG and Finance Co Ltd serta PT Takari Kokoh Sejahtera melaksanakan pengoperasian PT Balai Lelang Caready.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  08:56 WIB
DIVERSIFIKASI USAHA : Seperti Apa Balai Lelang Kendaraan Blue Bird?
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan usai rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Rabu (22/5/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk. menggandeng Mitsubishi UFG and Finance Co Ltd serta PT Takari Kokoh Sejahtera melaksanakan pengoperasian PT Balai Lelang Caready, salah satu balai lelang kendaraan terbesar di Indonesia.

Direktur Utama Blue Bird Noni Purnomo mengatakan, pelaksanaan peresmian pengoperasian ditandai dengan dilaksanakannya lelang 200 unit kendaraan yang terdiri dari berbagai tipe dan merek. PT Balai Lelang Caready merupakan perusahaan joint venture antara Blue Bird, Mitsubishi UFG Lease and Finance, dan Takari Kokoh Sejahtera.

"Sebagai salah satu balai lelang kendaraan terbesar, Balai Lelang Caready menerapkan best practice lelang yang memberikan banyak kemudahan dan benefits kepada para peserta lelang," kata Noni dalam siaran pers, Kamis (27/6/2019).

Dia mengatakan, dengan dukungan sistem, sarana, dan prasarana yang lengkap dan mutakhir, para peserta lelang sebagai pembeli, dapat melakukan pendaftaran secara offline maupun online, melakukan pembayaran melalui virtual account sehingga  proses verifikasi dapat dilakukan secara instan. 

Peserta lelang juga dapat melakukan penawaran secara sederhana, bahwa penjual dapat melakukan titip lelang, dimulai dari proses pengambilan kendaraan yang akan dilelang, proses taksasi, hingga laporan penjualan unit yang dapat diperoleh secara cepat setelah pelaksanaan lelang.

Noni menuturkan, hal tersebut merupakan bagian dari langkah diversifikasi dan pengembangan usaha yang terus dilaksanakan perseroan. Langkah ini tidak terlepas dari komitmen Blue Bird untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pada para peminat dan penjual kendaraan.

"Kami yakin dengan dukungan Mitsubishi UFG Lease & Finance sebagai lembaga keuangan terbesar dan terpercaya, Balai Lelang Caready akan tumbuh dan berkembang dan memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Managing Executive Office Mitsubishi UFG Lease and Finance Takatoshi Haruna mengatakan, kerja sama yang dilaksanakan dengan Blue Bird, merupakan kolaborasi yang prospektif sejalan dengan pengembangan bisnisnya di Indonesia.

"Melalui dukungan sistem IT yang canggih, seluruh proses lelang akan dapat dilakukan dengan efisien, cepat, dan nyaman dari tahapan penawaran, pembayaran, hingga pengambilan kendaraan," kata Haruna.

Balai Lelang Caready yang memiliki luas 14.000 m² mampu menampung hingga 1.000 kendaraan, dan kegiatan lelang mulai dari passenger car, sedan eksekutif, sampai commercial car seperti truk dan lain lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Blue Bird, Balai Lelang

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top