H+3 Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni Ramai Lancar

Memasuki H+3 arus balik Lebaran 2019 penumpukan kendaraan sudah tidak terjadi pada pintu masuk Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Provinsi Lampung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juni 2019  |  09:23 WIB
H+3 Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni Ramai Lancar
Anteran kendaraan di Pelabuhan Bakauheni yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Sabtu (8/6/2019). ASDP menyebut pemudik masih belum banyak yang kembali ke Pulau Jawa pada H2 Lebaran ini. - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG - Lalu lintas ramai lancar terpantau di Pelabuhan Bakauheni, Minggu (9/6/2019) pagi. 

Memasuki H+3 arus balik Lebaran 2019 penumpukan kendaraan sudah tidak terjadi pada pintu masuk Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Saat berita ini dibuat, pada pintu masuk atau tol gate di Pelabuhan Bakauheni hanya ada tiga baris antrean kendaraan roda empat baik pribadi maupun bus berisi penumpang.

Arus kendaraan dari jalinsum maupun jalan tol Trans Sumatra dan jalan lintas timur semuanya sudah mulai lancar. Kendaraan roda empat yang akan masuk ke Pelabuhan Bakauheni Minggu pagi sudah tidak terkena kemacetan.

Kendaraan pemudik yang mendominasi adalah bus-bus penumpang dan kendaraan pribadi. Pemudik bersepeda motor sudah mulai berkurang.

Bagian penjualan tiket untuk pemudik pejalan kaki juga mulai lengang. Meski arus penumpang jalan kaki ini masih terus berdatangan, kondisinya tidak sepadat pada siang dan malam hari.

Meski arus pemudik masih sepi pihak ASDP dan TNI/Polri masih tetap berjaga dan bersiap pada arus lalu lintas di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni mengingat. Sebelumnya, pada Sabtu (8/6), lalu lintas mulai ramai dari siang hari hingga malam hari.

Kantong-kantong parkir dermaga di Pelabuhan Bakauheni juga masih relatif sepi dari kendaraan roda dua maupun roda empat. Puluhan bus dan mobil pribadi bersiap memasuki kapal untuk menyebrang ke Pelabuhan Merak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top