JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Yuk, Singgah di SPBU Pemegang Rekor Toilet Terbanyak di Jateng

SPBU yang berlokasi di Jalan Raya Dampyak, Tegal, Jawa Tengah, itu memiliki 107 toilet.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  21:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Bahari, Tegal tidak hanya memiliki Warung Tegal sebagai ikonnya, tetapi juga memiliki stasiun pengisian bahan bakar umum yang legendaris.

Sejak 2004 hingga 2018, rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori SPBU yang memiliki toilet terbanyak diamankan oleh SPBU 4452108. SPBU yang berlokasi di Jalan Raya Dampyak, Tegal, Jawa Tengah, itu memiliki 107 toilet.

Selain memiliki toilet yang banyak, SPBU ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk pengguna jalan yang melintas di utara Pulau Jawa.

Fasilitas yang disediakan mulai dari kantin, restoran, area merokok, ruangan dengan kasur lipat, hingga kolam renang. Untuk bunda yang bepergian dengan bayi, tidak perlu khawatir, karena di SPBU ini juga tersedia ruang menyusui si kecil.

ATM yang disediakan pun pilihannya cukup bervariasi, mulai dari ATM bank swasta hingga bank BUMN tersedia di SPBU Muri ini.

Namun, SPBU Muri Tegal, kini tak lagi menyandang gelar pemilik toilet terbanyak lagi. Pasalnya, rekor toilet terbanyak dipatahkan SPBU 3345102, di KM 228A Tol Kanci-Pejagan, Cirebon. SPBU yang diresmikan 20 Desember 2018 itu mematahkan rekor sebelumnya dengan 308 toilet.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top