Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Spot Foto-Foto Ciamik di Rest Area Nontol Bali

Kendati pengerjaannya masih dalam proses, rest area nontol di Bali menarik warga berkunjung untuk sekadar berfoto dan ber-selfie ria.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  19:04 WIB
Ilustrasi - Integrated Rest Area atau Anjungan Cerdas (AC) Bahari Rambut Siwi di Bali terletak di area yang pemandangan alamnya sangat asri. - Bisnis/Tim Jelajah Jawa Bali 2019
Ilustrasi - Integrated Rest Area atau Anjungan Cerdas (AC) Bahari Rambut Siwi di Bali terletak di area yang pemandangan alamnya sangat asri. - Bisnis/Tim Jelajah Jawa Bali 2019

Bisnis.com, JEMBRANA - Kendati pengerjaannya masih dalam proses, rest area nontol di Bali menarik warga berkunjung untuk sekadar berfoto dan ber-selfie ria. Integrated Rest Area atau Anjungan Cerdas (AC) Bahari Rambut Siwi ini memang terletak di area yang pemandangan alamnya ciamik.

Berada di jalan nasional yang menghubungkan Denpasar dan Gilimanuk, rest area dikelilingi area persawahan terrasering. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan pantai dari kejauhan.

Saat Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 singgah, Kamis (6/6/2019) bahkan tampak warga yang memanfaatkan salah satu sudutnya untuk berolahraga yoga bersama. Tersedia pula area taman bermain anak dan amphiteather serta sejumlah gazebo.

Pemandangan makin indah jelang matahari terbenam karena rest area ini menghadap ke laut dan arah sunset. Sejumlah muda-mudi tampak asyik mengabadikan momen di tempat ini berlatar jingganya langit senja.


Pada dasarnya Anjungan Cerdas merupakan rest area multifungsi di jalan nasional yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas pendukung dan dikemas secara modern, mulai dari tempat makan, pusat informasi, gerai traveler/ATM, ruang terbuka hijau, amphiteater, sarana edukasi, serta gerai produk lokal unggulan.

AC Rambut Siwi dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektar kerja sama Kementerian PUPR dan Pemda, yang konstruksinya dikerjakan oleh PT Nindya Karya (Persero) dengan nilai kontrak Rp 67,5 miliar.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019: Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rest area Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top