Puncak Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta Diproyeksi Terjadi pada Akhir Pekan Ini

Puncak arus balik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten diprediksi akan terjadi pada Sabtu (8 Juni 2019) dan Minggu (9 Juni 2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  13:38 WIB
Puncak Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta Diproyeksi Terjadi pada Akhir Pekan Ini
Ilustrasi - Suasana ruangan Airport Operation Control Center (AOCC) di Kompleks Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (26/5/2019). - Bisnis/Rio Sandy P.

Bisnis.com, JAKARTA—Puncak arus balik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten diprediksi akan terjadi pada Sabtu (8 Juni 2019) dan Minggu (9 Juni 2019).

Chairul, Chief of Officer Incharge Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, menuturkan banyak penumpang memilih pulang pada akhir pekan ini dikarenakan awal pekan depan sudah mulai aktif kembali bekerja.

Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang tersebut, pengelola Bandara Soekarno-Hatta akan menyediakan beberapa sarana pendukung seperti troli, petugas informasi dan juga moda transportasi massal berupa bus dan kereta bandara.

“Kami sudah siapkan berbagai sarana pendukung untuk puncak arus balik pada akhir pekan ini yang diprediksi akan terjadi," ujarnya di Posko Idul Fitri 2019 Bandara Soekarno - Hatta Tangerang di Terminal 1, Kamis (6/6/2019).

Terkait dengan jumlah penumpang, Chairul belum bisa mengatakan lebih detail karena ada penumpang yang juga memilih pulang lebih awal dan menghindari pada akhir pekan.

"Nanti pendataan akan kami lakukan setiap waktu," ujarnya.

Posko Idul Fitri Bandara Soekarno-Hatta akan terus mencatat jumlah penumpang mudik Lebaran sejak H-7 hingga H+7.

Jumlah penumpang di bandara ini selama kurun H-7 hingga H-1 tercatat sebanyak 1,2 juta penumpang.

Sementara itu, untuk jumlah pesawat yang dioperasikan selama kurun waktu yang sama yakni H-7 hingga H-1 mencapai sembilan ribu pesawat dengan rata - rata setiap hari sebanyak 1.000 penerbangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran, mudik lebaran 2019

Sumber : Antara

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top