Ingin Pijat Gratis? Pemudik Jalur Pantura Bisa Mampir ke Sini

Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub meninjau Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Losarang di Kabupaten Indramayu yang sejak H-7 dijadikan pos pelayanan terpadu dan rest area bagi pemudik pengendara roda dua.
Rio Sandy Pradana | 03 Juni 2019 14:11 WIB
Wakapolda Jawa Tengah, Brigjend Ahmad Lutfi (kiri) menaiki motor saat meninjau jalur mudik di jalur Pantura, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (28/5/2019). - Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub meninjau Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Losarang di Kabupaten Indramayu yang sejak H-7 dijadikan pos pelayanan terpadu dan rest area bagi pemudik pengendara roda dua.
 
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan UPPKB tersebut sengaja ditutup untuk dijadikan rest area bagi pengendara roda dua. Menurutnya, perlu ada sosialisasi yang gencar agar semakin banyak masyarakat yang tahu dan mau beristirahat di lokasi tersebut.
 
"Fasilitas yang disediakan ada pijat gratis, makanan dan minuman gratis, juga ruang istirahat disediakan oleh Satlantas Polres Indramayu," kata Budi dalam siaran pers, Senin (3/6/2019).
 
Dia berpendapat fasilitas tersebut sangat bermanfaat bagi para pemudik untuk beristirahat sementara. Selain itu, pemudik juga bisa mampir ke sejumlah posko yang disediakan oleh berbagai instansi dan Kementerian.
 
Dia menambahkan, pemudik dapat menikmati rest area di Losarang ini hingga H+7 mendatang. Kapasitas parkir UPPKB Losarang ini mampu menampung hingga 1.000 motor.
 
"Saya sangat berharap pemerintah daerah khususnya Bupati setiap tahun mau berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kepolisian untuk meningkatkan pelayanan di jembatan timbang terutama sepeda motor,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pantura, Mudik Lebaran, idulfitri

Editor : Tegar Arief

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top