Asik, Kecepatan WiFi di Bandara Ngurah Rai Naik Jadi 50 Mbps

Menyambut masa libur Lebaran tahun ini, PT Angkasa Pura I (Persero) selaku operator pengelola bandara terus menambah kecepatan WiFi di area sejumlah bandara, salah satunya di Bandara I Gusti Ngurah Rai.
Maftuh Ihsan | 03 Juni 2019 12:07 WIB
Pesawat udara berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019). - ANTARA/Fikri Yusuf

Bisnis.com, Jakarta—Menyambut masa libur Lebaran tahun ini, PT Angkasa Pura I (Persero) selaku operator pengelola bandara terus menambah kecepatan WiFi di area sejumlah bandara, salah satunya di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Tak tanggung-tanggung kecepatan WiFi yang ditambah mencapai 30 Mbps atau dari 20 Mbps menjadi 50 Mbps. Penambahan kecepatan WiFi tersebut dirasa penting mengingat lonjakan penumpang pada mudik kali ini disbanding dengan hari-hari biasa.

Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Direktur Pengembangan Usaha Angkasa Pura I, menyebutkan bahwa salah satu bandara yang tengah dikebut penambahan kecepatan WiFi adalah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"I Gusti Ngurah Rai adalah salah satu bandara terpadat yang kami kelola. Harapannya dengan meningkatkan kualitas layanan Internet gratis bagi penumpang, bisa berkontribusi terhadap peningkatan Customer Satisfaction Index (CSI) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (3/6/2019).

Lebih rinci, Information Communication Technology Department Head Bandara I Gusti Ngurah Rai Rika Danakusuma menyebutkan, penambahan kecepatan WiFi itu akan disebar di 366 titik yang tersebar di seluruh area terminal.

“Untuk sementara, peningkatan kecepatan akses WiFi tersebut telah direalisasikan pada 28 titik WiFi di area Terminal Domestik, dari 20 Mbps menjadi 50 Mbps, per tanggal 31 Mei 2019,” ujar Rika.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top