Mudik Lebaran 2019 : Permintaan Jasa Servis Motor Meningkat Drastis

Mudik lebaran ke kampung halaman dengan menggunakan motor pribadi masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat Banua.
Mudik Lebaran 2019 : Permintaan Jasa Servis Motor Meningkat Drastis Arief Rahman | 03 Juni 2019 06:39 WIB
Mudik Lebaran 2019 : Permintaan Jasa Servis Motor Meningkat Drastis
Permintaan Jasa Servis Motor Meningkat Drastis - Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN- Mudik lebaran ke kampung halaman dengan menggunakan motor pribadi masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat.

Kebiasaan ini ternyata menjadi berkah tersendiri bagi pelaku bisnis jasa bengkel motor di Kota Banjarmasin. Hal ini karena ditempat mereka menjadi kebanjiran jasa servis motor jelang momen lebaran.

"Sudah dua minggu terakhir permintaan jasa servis motor di bengkel kami naik hingga 100 persen. Jika rata-rata hari biasa kita hanya dapat menerima order servis hingga 15 unit motor, maka dua minggu terakhir menjadi naik hingga 30 unit motor," ungkap Owner Sentral Mulai Motor M Nifso Andi, Minggu (02/06/2019).

Ada pun untuk jasa servis yang dilakukan sendiri kebanyakan adalah sevis biasa sekaligus ganti oli, ganti ban hingga ganti kampas rem. Sedangkan untuk harga jasanya sendiri bervariasi dari puluhan ribu hingga ratusan ribu perunit motor.

"Rata-rata memang servisnya untuk keperluan agar motor yang digunakan nyaman dan aman saat digunakan untuk mudik ke kampung halaman agar dapat bertemu keluarga," tambahnya.

Tidak berbeda, Fahlevi, Owner Bengkel Fahlevi juga mengakui ada peningkatan order sevis ditempatnya hingga 80 persen sejak sepekan terakhir. Kenaikan sendiri diprediksinya akan terus berlanjut hingga H-1 jelang momen lebaran.

Agar pelayanan yang diberikannya jasa bengkelnya tetap optimal, lengkap dan tepat waktu. Sudah sejak pertengahan Ramadhan lalu dirinya mengaku menyiapkan tenaga mekanik tambahan dan menyetok beberapa sperpart lebih banyak.

"Tiap jelang momen lebaran pasti permintaan jasa bengkel akan naik. Hal tersebut sudah lumrah terjadi seiring dengan makin banyaknya kendaraan pribadi yang dipergunakan untuk mudik oleh masyarakat Banua," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top