Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran 2019 : Permintaan Jasa Servis Motor Meningkat Drastis

Mudik lebaran ke kampung halaman dengan menggunakan motor pribadi masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat Banua.
Permintaan Jasa Servis Motor Meningkat Drastis/Arief Rahman
Permintaan Jasa Servis Motor Meningkat Drastis/Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN- Mudik lebaran ke kampung halaman dengan menggunakan motor pribadi masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat.

Kebiasaan ini ternyata menjadi berkah tersendiri bagi pelaku bisnis jasa bengkel motor di Kota Banjarmasin. Hal ini karena ditempat mereka menjadi kebanjiran jasa servis motor jelang momen lebaran.

"Sudah dua minggu terakhir permintaan jasa servis motor di bengkel kami naik hingga 100 persen. Jika rata-rata hari biasa kita hanya dapat menerima order servis hingga 15 unit motor, maka dua minggu terakhir menjadi naik hingga 30 unit motor," ungkap Owner Sentral Mulai Motor M Nifso Andi, Minggu (02/06/2019).

Ada pun untuk jasa servis yang dilakukan sendiri kebanyakan adalah sevis biasa sekaligus ganti oli, ganti ban hingga ganti kampas rem. Sedangkan untuk harga jasanya sendiri bervariasi dari puluhan ribu hingga ratusan ribu perunit motor.

"Rata-rata memang servisnya untuk keperluan agar motor yang digunakan nyaman dan aman saat digunakan untuk mudik ke kampung halaman agar dapat bertemu keluarga," tambahnya.

Tidak berbeda, Fahlevi, Owner Bengkel Fahlevi juga mengakui ada peningkatan order sevis ditempatnya hingga 80 persen sejak sepekan terakhir. Kenaikan sendiri diprediksinya akan terus berlanjut hingga H-1 jelang momen lebaran.

Agar pelayanan yang diberikannya jasa bengkelnya tetap optimal, lengkap dan tepat waktu. Sudah sejak pertengahan Ramadhan lalu dirinya mengaku menyiapkan tenaga mekanik tambahan dan menyetok beberapa sperpart lebih banyak.

"Tiap jelang momen lebaran pasti permintaan jasa bengkel akan naik. Hal tersebut sudah lumrah terjadi seiring dengan makin banyaknya kendaraan pribadi yang dipergunakan untuk mudik oleh masyarakat Banua," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper