Penumpang Kereta Diimbau Siapkan Identitas Diri

PT KAI Daop I Jakarta mengingatkan kepada para calon penumpang untuk mempersiapkan identitas diri sebelum berangkat menuju stasiun.
Penumpang Kereta Diimbau Siapkan Identitas Diri Rio Sandy Pradana | 02 Juni 2019 21:34 WIB
Penumpang Kereta Diimbau Siapkan Identitas Diri
Calon penumpang yang hendak mudik memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Kamis n(30/5/2019). - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop I Jakarta mengingatkan kepada para calon penumpang untuk mempersiapkan identitas diri sebelum berangkat menuju stasiun.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan sistem tiket kereta sudah memakai proses boarding, sehingga data yang tercantum pada tiket harus sama dengan identitas calon penumpang. 

"Kami masih sering menemui beberapa penumpang yang identitas dirinya tertinggal dan bisa memperlambat yang bersangkutan. Kami ingatkan kembali sebelum berangkat menuju stasiun diperiksa kembali identitas pribadi," kata Eva saat ditemui di Stasiun Pasar Senen pada Minggu (2/6/2019).

Berdasarkan data laporan harian Stasiun Pasar Senen, jumlah kereta reguler yang sudah dioperasikan mencapai 26 KA. Sementara, untuk tambahan sebanyak 10 kereta.

Eva menuturkan rute yang menjadi favorit pemudik dari stasiun tersebut, untuk area Jawa Timur adalah Surabaya, Malang dan Jember, untuk area Jawa Tengah adalah Solo, Semarang, Kutoarjo, dan Yogyakarta.

Adapun, untuk kereta jarak menengah sebagian besar pemudik menuju Cirebon dan Bandung. Kereta tambahan tersebut sebagian besar dioperasikan untuk melayani perjalanan di daerah favorit tersebut.

Pihaknya telah melakukan peningkatan fasilitas umum dari segi penambahan kursi di ruang tunggu penumpang dengan tambahan sebanyak 620 kursi dari semula hanya 80 kursi, sehingga saat ini stasiun memiliki total 700 kursi.

Kemudian, untuk penambahan kursi diruang tunggu penumpang zona 2 terdapat penambahan kursi di area setelah pemeriksaan boarding pass sebanyak 23 kursi, sehingga total menjadi 92 kursi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kereta api, arus mudik

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top