Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menhub & Mensos Lepas 18.045 Pemudik Pakai 401 Unit Bus

Menhub Budi Karya Sumadi dan Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita melepas 18.045 pemudik yang menggunakan bus ke kampung halaman masing-masing di kawasan Monas Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  18:46 WIB
Ilustrasi - Mudik gratis - Bisnis/Antara
Ilustrasi - Mudik gratis - Bisnis/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita melepas 18.045 pemudik yang menggunakan bus ke kampung halaman masing-masing di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

"Hari ini saya bersama Pak Mensos melepas mereka yang mudik, suatu kebahagiaan karena amanah Bapak Presiden untuk membahagiakan mereka semua," kata Menhub Budi Karya Sumadi, Jumat (31/5/2019).

Sementara itu, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, mudik yang digelar Kemenhub dengan tema Mudik Bareng Asyik Lancar itu merupakan bentuk perhatian pemerintah agar mereka yang ingin bersilaturrahmi dengan keluarganya bisa difasilitasi oleh pemerintah melalui Kemenhub.

"Saya lihat semuanya Insyaallah akan berjalan lancar termasuk nanti saat mereka akan kembali ke Jakarta," kata Agus.

Sebanyak 18.045 orang ikut mudik gratis yang digelar Kementerian Perhubungan melalui jalur darat dengan menggunakan 401 unit bus dengan tujuan berbagai daerah di Sumatera dan Pulau Jawa.

Salah seorang pemudik, Sutarno yang akan pulang kampung ke Solo mengatakan sangat terbantu dengan program mudik gratis yang dilaksanakan Kemenhub tersebut.

"Alhamdulillah terbantu sekali, saya hanya bekerja sebagai buruh pabrik rumahan kalau mudik dengan biaya sendiri sudah tentu tidak cukup biayanya untuk empat orang," kata pria yang mudik bersama dua anak dan istrinya tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menhub mensos mudik gratis mudik lebaran 2019

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top