Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 : One Way Berakhir, Tol Pejagan-Pemalang Tetap Lancar

Hingga Jumat (31/5/2019) pukul 12.10 WIB, ruas Tol Pejagan-Pemalang masih terpantau lancar.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  12:24 WIB
Kondisi Tol Pejagan-Pemalang masih terpantau lancar dan dibuka dua arah hingga Jumat (31/5/2019) pukul 12.10 WIB. - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019
Kondisi Tol Pejagan-Pemalang masih terpantau lancar dan dibuka dua arah hingga Jumat (31/5/2019) pukul 12.10 WIB. - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019

Bisnis.com, JAKARTA -- Meski skema satu arah atau one way sudah berakhir di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sekitar KM 260, tapi lalu lintas di tol menuju Jawa Tengah masih terpantau lancar.

Pantauan Bisnis, Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 12.10 WIB, lalu lintas dua arah berlanjut hingga jalan Tol Pejagan-Pemalang. Kendaraan di dua jalur dua arah, yakni dari arah Jakarta maupun Brebes, dapat melaju dengan kecepatan sekitar 100 kilometer (km) per jam.

Masih berdasarkan pantauan Bisnis, meski belum terlihat adanya kepadatan, kendaraan pribadi mendominasi pelintas di ruas tol ini.

Sebelumnya diketahui, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menerapkan rekayasa lalu lintas one way di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang diberlakukan atas diskresi Kepolisian sejak Kamis (30/5) pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 28 pintu di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama pun dimaksimalkan untuk melayani transaksi ke arah Cikampek. Selain itu, untuk mengurangi kepadatan di jalur tersebut, Kepolisian bersama dengan Jasa Marga juga menerapkan skema contraflow.

Jumlah lajur yang dibuka untuk contraflow disesuaikan dengan kebutuhan untuk mengurai kemacetan. Jika dibutuhkan, petugas akan membuka 2 lajur contraflow atau menutup 1 lajur jika kepadatan sudah berlalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top