Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH JAWA BALI 2019 : Pemudik Bisa Bermalam di Posko Mudik PLN

Petugas pun dengan sigap menyambut dan menawarkan makanan ringan maupun minuman.

Bisnis.com, KARAWANG — Tidak terasa empat jam sudah Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 menyusuri jalur pantura-arteri. Sebagai pengobat lelah, tempat isirahat yang tepat menjadi hal wajib yang harus dicari.

Beruntung, saat melewati Jalan Raya Kosambi, satu posko mudik milik PT PLN (Persero) telah dibuka. Mobil jelajah langsung saja masuk ke posko yang beralamat di Kantor Rayon Kosambi dan disambut dengan tempat istirahat lesehan maupun deretan kursi-kursi.

Petugas pun dengan sigap menyambut dan menawarkan makanan ringan maupun minuman. Jika pun ingin bermalam, petugas akan menyiapkan tempat nyaman untuk pemudik.

Salah satu panitia posko lebaran di Kantor PLN Rayon Kosambi Ricky Fajar mengatakan pemudik memang biasa bermalam di posko tersebut. Selain karena lokasi yang nyaman, keamanan selama di posko juga terjamin karena petugas yang berjaga 24 jam.

Menurutnya, sejak posko dibuka tiga hari lalu, kunjungan pemudik baru terasa pada H-7 lebaran atau pada Kamis (29/5/2019). Pemudik yang mendominasi kunjungan ke posko tersebut adalah mereka yang menggunakan kendaraan roda dua. Walaupun, pengendara roda empat juga bisa memanfaatkan posko ini karena lokasi parkir yang luas.

"Fasilitas yang bisa didapat pemudik mulai dari makanan ringan, minuman, tempat shalat, dan charger station," katanya kepada Tim Jelajah Jawa-Bali 2019, Kamis (30/5/2019).

Ricky mengatakan posko akan dibuka hingga H+7 lebaran. Diprediksi semakin mendekati hari lebaran jumlah pemudik yang mengunjungi posko akan semakin banyak. Jika terjadi peningkatan kunjungan, alas tempat beristirahat akan ditambah untuk meningkatkan kenyamanan pemudik.

Rata-rata pemudik bisa beristitahat di posko antara 5 hingga 6 jam lamanya. Kunjungan paling banyak terjadi di malam hari.

"Mulai ramai biasanya malam jam 12 sampai pagi, mereka bisa bermalam di sini," katanya.

Saat perjalanan mudik kantuk dan lelah kerap kali menghantui. Posko Lebaran bisa menjadi cara beristifahat untuk sekedar melepas lelah maupun bermalam menghilangkan kantuk.

Pemudik tidak usah risau saat melakukan perjalanan ke kampung halaman selama lebaran 2019 lantaran PT PLN (Persero) menyediakan posko mudik di 46 titik sepanjang jalur mudik Jawa.

46 posko mudik PLN tersebut terbagi atas 4 wilayah yakni Banten dengan enam posko, Jawa Barat 18 posko, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta 12 titik, dan Jawa Timur 10 titik. Dalam posko mudik PLN, pemudik akan mendapat layanan berupa charger station, makanan ringan, dan minuman secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper