Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antisipasi Barang Menumpuk, JNE Pesan Ruang Kargo Bandara Sejak Lama

JNE mengantisipasi kemungkinan penumpukan kiriman udara di Bandara Cengkareng dengan melakukan pemesanan ruang kargo sejak lama. Selain itu, kapasitas distribusinya pun ditingkatkan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  19:44 WIB
Ilustrasi - Petugas melakukan bongkar muat barang di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Ilustrasi - Petugas melakukan bongkar muat barang di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mengantisipasi kemungkinan penumpukan kiriman udara di Bandara Cengkareng dengan melakukan pemesanan ruang kargo sejak lama. Selain itu, kapasitas distribusinya pun ditingkatkan.


Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi menuturkan, JNE telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan dari sisi operasional dari jauh hari sebelum Ramadan tiba.


"Kami booking space SMU [surat muatan udara] airlines seluruh maskapai penerbangan untuk seluruh tujuan pengiriman," katanya kepada Bisnis, Selasa (28/5/2019).


Perusahaannya juga menambahkan 10% di sektor SDM dan armada, dari karyawan yang saat ini berjumlah 45.000 orang dan 11.000 unit armada yang terbagi menjadi berbagai kendaraan kecil dan sepeda motor untuk operasional pengantaran yang telah beroperasi.


Dia bercerita, JNE juga memastikan titik-titik layanan, khususnya kantor pusat dan kantor cabang di kota-kota besar setiap provinsi dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam.

Adapun guna memastikan waktu penyampaian kiriman tetap sesuai dengan layanan yang dipilih pelanggan, pihaknya memperkuat sinergi dengan seluruh pihak penyedia transportasi udara, darat dan laut.


Selain itu, dia menuturkan Idulfitri sudah bukan menjadi satu-satunya musim puncak bagi JNE. Menurutnya, ada musim puncak lain seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang berdampak cukup tinggi pada aktivitas pengiriman barang.


"Pada 4 tahun yang lalu Ramadan dan Idulfitri adalah peak season bagi JNE selain Natal dan Tahun Baru, tapi saat ini peak season bukan hanya di dua momen tersebut tapi juga di momen–momen seperti Harbolnas, Mobile Shopping Day, Harbokir HUT JNE, dan yang lain sebagainya," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara jne
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top