Batik Air Ekspansi Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Penang

Batik Air akan melakukan ekspansi ke internasional dengan meluncurkan rute penerbangan langsung Jakarta--Penang PP pada 29 Mei 2019.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  09:43 WIB
Batik Air Ekspansi Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Penang
Ilustrasi - Batik Air dengan tipe pesawat Airbus 320-200CEO. - Batik Air / Marthunis

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air akan melakukan ekspansi ke internasional dengan meluncurkan rute penerbangan langsung Jakarta--Penang PP pada 29 Mei 2019.


CEO Batik Air Achmad Luthfie mengatakan, akan menggunakan Boeing 737-800NG yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi. Pesawat mempunyai fitur hiburan penerbangan inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi.


"Pembukaan rute jaringan internasional ini sebagai wujud ekspansi bisnis dan komitmen Batik Air guna memberikan layanan terbaik kepada travelers," kata Luthfie dalam siaran pers, Jumat (24/5/2019).


Dia menambahkan, rute tersebut diproyeksikan bisa mendukung peningkatan lalu lintas bisnis dan pariwisata antarnegara melalui kemudahan akses moda transportasi udara. Di sisi lain, juga bisa membantu menggeliatkan program perekonomian dan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.


Rute perdana, Batik Air dimulai dari Bandara Soekarno-Hatta lepas landas pukul 07.00 WIB dan dijadwalkan tiba pukul 10.15 waktu setempat di Bandra Internasional Penang. Adapun, penerbangan kembali dari Penang pada 11.00 waktu setempat dan diperkirakan tiba pukul 12.15 WIB di Cengkareng.


Dalam kesempatan yang sama, CEO Malaysia Airport Holding Berhard, Raja Azmi Raja Nazuddin, mengatakan penerbangan rute baru Batik Air akan menguntungkan kedua negara.


"Kami senang melihat Bandara Penang dapat menarik satu lagi maskapai sehingga memperkuat konektivitas regional. Tujuan kami  menciptakan nilai lebih besar bagi Malaysia yang beroperasi dari bandara lain selain Kuala Lumpur Internasional Airport," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batik air

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top