Pertamina Jamin Pasok BBM Di Ruas Tol Fungsional Bakauheni–Kayu Agung

PT Pertamina (Persero) memastikan fasilitas pengisian bahan bakar umum beroperasi di ruas tol fungsional Bakauheni-Kayu Agung untuk melayani pemudik.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 25 Mei 2019  |  18:05 WIB
Pertamina Jamin Pasok BBM Di Ruas Tol Fungsional Bakauheni–Kayu Agung
Petugas melakukan pengisian bahan bakar minyak ke kendaraan di rest rrea KM 116 jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, Sabtu (4/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pertamina (Persero) memastikan fasilitas pengisian bahan bakar umum beroperasi di ruas tol fungsional Bakauheni-Kayu Agung untuk melayani pemudik.

Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan telah menyiapkan fasilitas pengisian bahan bakar sebanyak tujuh SPBU Modular dan enam Kiosk Pertamina Siaga di ruas tol tersebut.

General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel Primarini mengatakan untuk di ruas tol operasional Bakauheni – Terbanggi besar, Pertamina Siaga hadir dalam bentuk SPBU Modular di Rest Area Kilometer 33A, Km 87A dan 87B, serta Km 115A dan 115B, untuk Km 33B sementara kami siapkan Kiosk Pertamina Siaga.

"Khusus arus mudik dan balik, kami skenariokan di ruas Bakauheni dan Terbanggi Besar beroperasi 24 jam,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang dimuat laman resmi Pertamina, Sabtu (25/5/2019).

Pertamina menyediakan tiga produk utama di fasilitas pengisian bahan bakar tersebut. Untuk Km 33A disiapkan Pertamax dan Dex dan Km 33B Pertamax dan Dex kemasan, sementara untuk Km 87A dan 87B, disiapkan Pertamax dan Bio Solar sebanyak 11 KL.

Selain itu, untuk Km 115A dan 115B Pertamax dan Bio Solar sebesar 3 KL. Sementara itu, baik di km 87 dan 115 juga disiapkan Dex kemasan sebagai alternatif bahan bakar diesel.

Primarini menambahkan SPBU Modular juga disiapkan di dua (2) rest area, di Km 215B dan 234A yang menyediakan produk Pertamax dan Dex. Untuk ruas fungsional mulai dari Terbanggi Besar hingga Pematang Panggang, lebih banyak disiapkan Kiosk Pertamina Siaga untuk melayani arus mudik dan balik.

“Kami siapkan stok sebesar 3 kiloliter Pertamax dan Dex untuk melayani pemudik dari jam 06.00 hingga 17.00 sesuai jam operasional tol fungsional yang berlaku. Rencananya juga akan ada tambahan tangki kapasitas 24 KL di Km 215B untuk memastikan pelayanan prima bagi pemudik,” tambahnya.

Melengkapi SPBU Modular di Km 215B dan 234A, Kiosk Pertamina Siaga juga disiapkan untuk menyediakan 30 BBM Kemasan kapasitas 10 liter untuk Produk Pertamax dan Dex. Sebaran Kiosk Pertamina Siaga lainnya juga disiapkan di Km 163A, 172B, dan Km 208A.

Primarini memastikan pemudik yang melewati Tol Trans Sumatera serta yang melewati jalur lintas akan selalu terpenuhi kebutuhan BBM-nya. Mengingat pihaknya siap dalam memenuhi stok dan distribusi energi bagi pemudik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
spbu, Mudik Lebaran

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top