Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPU Umumkan Hasil Pilpres : Asosiasi Mainan Berharap Angin Segar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan perhitungan suara dan mengumumkan hasilnya pada Selasa (21/5/2019) dinihari. Pasangan Capres-Cawapres 01 Jowo Widodo - Maruf Amin mengungguli pasangan 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.
Mainan anak edukatif./mainanak.com
Mainan anak edukatif./mainanak.com

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan perhitungan suara dan mengumumkan hasilnya pada Selasa (21/5/2019) dinihari. Pasangan Capres-Cawapres 01 Jowo Widodo - Maruf Amin mengungguli pasangan 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Ketua Asosiasi Mainan Indonesia (AMI) Sutjiadi Lukas mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, yang berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara KPU, mengungguli pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dia pun berharap Jokowi dan Ma'ruf Amin dapat membawa angin segar untuk iklim ekonomi yang sedang lesu karena pengaruh tahun politik. Pemerintah ke depannya juga harus bisa mendorong iklim investasi dan membantu para pelaku industri lokal untuk memacu industri mengarah ke era industri 4.0, serta mau memberanikan diri bersaing ke pasar global.

"Salah satunya melalui pemberian insentif yang besar," katanya.

Kementerian Perindustrian mencatat industri mainan mampu memberikan kontribusi cukup signifikan bagi pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional. Terlebih lagi, industri mainan tergolong sektor padat karya berorientasi ekspor, yang secara keseluruhan telah menyerap tenaga kerja sebanyak 23.644 orang.

Berdasarkan data Kemenperin, ekspor komoditas mainan sepanjang 2018 mencapai US$381,2 juta, naik 16,57% dibandingkan tahun sebelumnya yang senilai US$347 juta.

Industri mainan didorong agar lebih produktif, meningkatkan daya saing, dan memperluas pasar ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper