KABAR PASAR 17 MEI: Berkompromi Turunkan Harga, BI Mulai Dovish

Berita terkait polemik tiket pesawat dan kebijakan suku bunga Bank Indonesia menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (17/5/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  08:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait polemik tiket pesawat dan kebijakan suku bunga Bank Indonesia menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (17/5/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Berkompromi Turunkan Harga. Setelah pemerintah resmi menetapkan tarif batas atas lebih rendah, stakeholders bidang penerbangan siap melakukan efi siensi sebagai insentif bagi maskapai untuk mewujudkan harga jual tiket yang lebih terjangkau dalam jangka panjang. (Bisnis Indonesia)

3 BUMN Lego Aset Proyek. PT Wijaya Karya (persero) Tbk., PT PP (Persero) Tbk., dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. membidik tambahan dana segar dari divestasi kepemilikan saham di proyek investasi pembangunan infrastruktur untuk memperkuat neraca keuangan. (Bisnis Indonesia)

BI Mulai Dovish. Arah kebijakan suku bunga Bank Indonesia mulai ‘dovish’ setelah bank sentral mengubah stance moneter menjadi cautiously neutral dari sebelumnya yang ketat. (Bisnis Indonesia)

Pelebaran Defisit Membayangi. Pelemahan ekonomi mulai memukul realisasi setoran pajak per April 2019 yang hampir di seluruh sektor dan jenis pajaknya mengalami penurunan. Di pihak lain, kinerja PNBP yang menjadi penolong penerimaan negara pada tahun lalu justru mencatatkan pertumbuhan negatif. (Bisnis Indonesia)

Dampak Perang Dagang Memukul Banyak Sektor. Perang dagang antara Amerika Serikat dengan China kembali memanas. Kondisi ini bakal menyulitkan perekonomian Indonesia. Bukan hanya kegiatan ekspor yang kena imbas, tapi sektor perekonomian lain akan kena getahnya. (Kontan)

2019, Emiten Berpotensi Cetak Laba Double Digit. Emiten-emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini berpotensi membukukan laba bersih double digit dengan kisaran 10-12%, lebih tinggi dibanding tahun lalu yang hanya 8,8%. (Investor Daily)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tiket pesawat, Suku Bunga

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top