Dishub Sumsel Pantau Rambu Lalu Lintas di Jalur Rawan Kecelakaan

Rambu lalu lintas terutama di jalur yang rawan kecelakaan sangat diperlukan.
Newswire | 16 Mei 2019 13:09 WIB
Ilustrasi - Petugas Dinas Pehubungan DKI Jakarta menurunkan rambu larangan kendaraan roda dua di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (10/1). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, PALEMBANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatra Selatan memantau kelengkapan rambu lalu lintas di jalur mudik Lebaran dan bila ada yang mengalami rusakan atau hilang akan diganti.

"Rambu lalu lintas terutama di jalur yang rawan kecelakaan sangat diperlukan," kata Kepala Dinas Perhubungan Sumatra Selatan (Sumsel) Nelson Firdaus, Kamis (16/5/2019).

Begitu juga daerah rawan longsor itu dibutuhkan rambu atau tanda khusus supaya pengemudi dapat berhati-hati. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota mengenai kelengkapan rambu tersebut.

"Rambu lalu lintas cukup penting antara lain untuk memberikan informasi mengenai kondisi jalan," katanya.

Selain itu rambu juga berfungsi untuk memberitahukan keadaan lalu lintas sekaligus mendukung kampanye berlalulintas. Oleh karena itu, rambu harus terpasang di tempat yang tepat sehingga kelancaran lalu lintas tidak terganggu.

Memang, lanjut dia, secara umum untuk arus mudik tidak menjadi masalah karena pihaknya terus berbenah. Begitu juga jalan yang rusak Pemerintah Provinsi telah melakukan perbaikan sehingga arus mudik lebaran nanti diharapkan semakin lancar.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lalu lintas, sumsel, dishub

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup