Menteri Basuki Ajak Zeni AD Bangun Bendungan

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa saat ini terdapat 9 pembangunan bendungan. Dalam 5 tahun ke depan programnya akan ada 20 pembangunan bendungan.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  13:37 WIB
Menteri Basuki Ajak Zeni AD Bangun Bendungan
/Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA-- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menginginkan prajurit TNI Angkatan Darat turut membangun infrastruktur selain jalan dan jembatan yakni bendungan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa saat ini terdapat 9 pembangunan bendungan. Dalam 5 tahun ke depan programnya akan ada 20 pembangunan bendungan, sehingga berpeluang besar untuk prajurit Zeni AD berkontribusi.

"Berpeluang besar bagi bapak-bapak TNI AD ini untuk pengalaman, selama ini kan jembatan dan jalan saja, di Zeni ini sudah besar sekali kontribusinya di Palu bencana alam, Sinabung juga Zeni membuat rumah-rumah," tuturnya di Jakarta, Kamis (17/5/2019).

Menurut Basuki, dengan seizin pembina KSAD maka peluang ini bisa diwujudkan. Peran Prajurit Zeni AD sangat penting dan diandalkan dalam penanggulangan bencana alam baik pada masa evakuasi, rekonstruksi dan rehabilitasi pasca bencana.

Selain itu, prajurit TNI juga berkontribusi dalam pembangunan jalan Trans Wamena-Mamugu dan Jalan Paralel Perbatasan Kalimantan serta cetak sawah untuk swasembada pangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bendungan

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top