Jakarta Great Sale 2019 : Diskon Sebulan Penuh di Mal dan Pasar Jaya

Pembukaan festival ini akan dilakukan pada 25 Mei di Aeon Mall Jakarta Garden City.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  11:29 WIB
Jakarta Great Sale 2019 : Diskon Sebulan Penuh di Mal dan Pasar Jaya
Pengunjung berbelanja di AEON MALL yang resmi dibuka, di Jakarta Garden City, Sabtu (30/9). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Pengelola Puat Belanja Indonesia (APPBI) kembali menggelar pesta diskon besar-besaran di Jakarta. Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 tidak hanya melibatkan pusat perbelanjaan di Ibu Kota. PD Pasar Jaya dan ratusan UKM juga siap memberikan potongan harga.

Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat sekaligus Ketua Pelaksana Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 mengatakan festival ini dilaksanakan di 82 pusat perbelanjaan, 4 hotel, 34 gerai Jakmart PD Pasar Jaya, UKM Binaan Dekranasda sepanjang 25 Mei—23 Juni 2019.

Adapun, tema Festival Jakarta Great Sale tahun ini  adalah Shopping Spirit yang difokuskan untuk konsumen milenial agar tidak menganggap berbelanja sebagai hal yang konsumtif saja, tetapi juga untuk hal produktif dengan pilihan cermat, hemat, dan efisien. Pembukaan festival ini akan dilakukan pada 25 Mei di Aeon Mall Jakarta Garden City.

“Tahun lalu, kami tidak menggandeng UMKM dan Pasar Jaya dan diselenggarakan pada Agustus. Tahun ini kami memberi kesempatan UMKM untuk turut ikut festival ini,” ucap Ellen, Rabu (15/5/2019).

Dia pun menampik daya beli masyarakat tengah mengalami perlambatan atau menurun. Pasalnya, konsumen ritel sektor makanan dan minuman justru mengalami tren peningkatan. Menurutnya, yang saat ini terjadi adalah shifting atau peralihan dari pembelian produk fesyen ke produk hiburan.

“Kami melihat daya beli masih ada dan cukup baik. Kami melihat ada shifting [belanja konsumen] dari sentra fesyen ke ritel-ritel kuliner, bioskop, pusat bermain anak. Travel fair pun minatnya masih tinggi dan diserbu masyarakat. Jadi, saya rasa daya beli masyarakat masih baik,” kata Ellen.

Direktur Usaha dan Pengembangan Perumda Pasar Jaya Anugrah Esa menuturkan, tahun ini merupakan kali pertama PD Pasar Jaya mengikuti FGJS. Rencananya yang akan dijual pada festival ini penjualan sembako dan bazar murah.

“Kami pastikan mendukung program pemerintah untuk stabilisasi sehingga programnya bazar murah. Kami juga buka di Kepulauan Seribu selain di 5 wilayah lainnya,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pusat perbelanjaan, jakarta great sale

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top