Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adaro Bangun Jaringan Air Bersih di Danau Tempenek

Rencana kerja sama dengan PT Adaro Water Invesment anak perusahaan tambang batu bara PT Adaro tersebut yang akan menanggung sepenuhnya biaya pembangunan jaringan distribusi air bersih.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Mei 2019  |  11:39 WIB
ilustrasi. - Antara
ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, PALANGKA RAYA--Pemerintah Kabupaten Sukamara yang merupakan daerah paling barat di wilayah Kalimantan Tengah terus berupaya mengatasi pemenuhan kebutuhan air bersih terutama di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai.

Bupati Sukamara, Windu Subagio ketika dihubungi dari Sukamara, Selasa (7/5/2019) mengatakan upaya yang dilakukan saat ini guna memenuhi kebutuhan air bersih di dua kecamatan tersebut dengan membangun embung di Danau Tempenek.

Diharapkan keberadaan embung di Danau Tempenek nantinya dapat mengatasi ketersediaan air baku yang selama ini menjadi permasalahan air bersih di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci.

Pada Mei 2019 dimulai kegiatan lapangan pembangunan embung di Danau Tempenek dengan pagu anggaran Rp45 miliar. Proyek pembangunan embung di Danau Tempenek merupakan proyek yang dilaksanakan Direktorat Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum.

Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sukamara, Arif Rahman Hakim, menyebutkan guna menunjang percepatan pemanfaatan sumber air baku Tempenek sebagai bahan dasar air bersih telah diusulkan kerja sama dengan pihak swasta.

Rencana kerja sama dengan PT Adaro Water Invesment anak perusahaan tambang batu bara PT Adaro tersebut yang akan menanggung sepenuhnya biaya pembangunan jaringan distribusi air bersih.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adaro Embung Desa

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top