Lebih dari 200 Pelaku Industri Tekstil Ikuti Cotton USA Networking 2019

Cotton Council International melalui merek dagang Cotton USA kembali mengadakan Cotton USA Networking 2019 untuk mempertemukan berbagai stakeholder yang memiliki peran penting bagi pertumbuhan fesyen di Indonesia.
Lebih dari 200 Pelaku Industri Tekstil Ikuti Cotton USA Networking 2019
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 01 Mei 2019  |  19:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Cotton Council International melalui merek dagang Cotton USA kembali mengadakan Cotton USA Networking 2019 untuk mempertemukan berbagai stakeholder yang memiliki peran penting bagi pertumbuhan fesyen di Indonesia.

Menurut Andy Do, CCI Representative di Indonesia, agenda Cotton USA Networking 2019 ini dihadiri oleh lebih dari 200 pelaku industri tekstil, mulai dari pabrikan kain, desainer, serta berbagai brand fashion yang ada di Indonesia.

“Melalui berbagai kolaborasi, sekaligus mengkampanyekan lisensi Cotton USA di Indonesia, kami semakin yakin dari waktu ke waktu, pertumbuhan industri fesyen di Indonesia akan menuju tren yang positif.” Terang Andy Do dalam siaran persnya.

Andy menerangkan bahwa Cotton USA Networking tahun 2019 merupakan agenda tahunan CCI yang telah diadakan untuk kedua kalinya. Pada acara tahun ini, Cotton USA Networking mempertemukan beberapa pihak mulai dari pemerintah, asosiasi tekstil Indonesia, perancang busana, hingga perusahaan tekstil, baik dengan skala besar maupun yang masih berskala indie.

Dengan adanya pertemuan yang secara rutin diinisiasi oleh Cotton USA ini, Andy meyakini bahwa akan menjadi salah satu kolaborasi yang memberikan dampak positif bagi pertumbuhan industri tekstil dan fashion di Indonesia.

“Dengan semakin banyaknya elemen yang terlibat dalam Cotton USA Networking 2019, akan semakin banyak masukan positif yang akan berkontribusi bagi keberlangsungan industri ini. Selain itu, kolaborasi ini juga kami yakini akan memberikan dampak yang nyata bagi para pelaku industri, serta perekonomian di Indonesia. “ Terang Andy.

Selain itu, Andy juga menyampaikan bahwa pada Cotton USA Networking 2019 ini, setidaknya terdapat sembilan perusahaan garmen asal Indonesia dan satu perusahaan garmen asal Jepang yang memberikan bahan katun asal AS kepada 15 Desainer asal Indonesia untuk membuat kreasi busana yang ditampilkan dalam gelaran Cotton USA Networking 2019.

“Beberapa perusahaan yang memberikan kain dengan bahan kapas AS diantaranya adalah Apacinti, Kusumahadi, Tyfountex, Visionland, Dan Liris, Grandtex, Lucky Print Abadi, Argo Pantes, Ocean Asia Industry. Bahan tersebut akan dikreasikan oleh beberapa desainer lokal asal Indonesia, diantaranya adalah AKSU, Den Inc, Reves Studio, Rani Hatta, IKYK, KAMI, ETU, JII, Batik Chic, Grand Denim, Eri, Jenahara, Ats The Label, Alexalexa, Salt n Pepper. Berbagai karya para desainer Lokal tersebut juga ditampilkan dalam agenda hari ini.” Terang Andy.

“Dengan kolaborasi yang lengkap di Cotton USA Networking 2019, mulai dari pemerintah, serta pelaku industri baik dari hulu maupun hilir, kami cukup optimis dapat menjadi bagian dari pertumbuhan industi fashion di Indonesia.” Tutup Andy Do.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri tekstil

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top