Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembebasan Lahan Pelebaran Jalan Tigaraksa – Cibadak Telan Rp65 Miliar

Target proyek tersebut selesai dikerjakan akhir Desember 2019. Pekerjaan proyek menggunakan konstruksi semen cor bertulang dan dibarengi dengan pembuatan saluran pembuang pada sisi kanan dan kiri jalan.
Perbaikan jalan/Antara
Perbaikan jalan/Antara

Bisnis.com, TANGERANG--Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menyediakan dana sebesar Rp65 miliar untuk proyek pelebaran jalan Raya Tigaraksa - Cibadak untuk kelancaran lalu lintas.

Kepala Seksi Perencanaan, Pengendalian Pertanahan, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, Dadan Darmawan di Tangerang mengatakan dana itu berasal dari APBD tahun 2019.

"Proyek tersebut untuk biaya pembebasan lahan sekitar 4,2 hektare milik penduduk yang dilakukan oleh tim apraisal, " katanya Senin (29/4/2019).

Dadan mengatakan ruas jalan Tigaraksa - Cibadak sebagai penunjang kelancaran lalu lintas dan meningkatkan roda perekonomian penduduk setempat.

Menurut dia, pada ruas tersebut sering terjadi kemacetan panjang terutama pada jam sibuk kerja sehingga antrean kendaraan tidak dapat dielakkan lagi. Dia berharap jika proyek tersebut rampung, maka roda perekonomian penduduk meningkat dan arus kendaraan menjadi lancar.

Target proyek tersebut selesai dikerjakan akhir Desember 2019 dan dilakukan secara bertahap dalam pembebasan serta pekerjaan. Pekerjaan proyek menggunakan konstruksi semen cor bertulang dan dibarengi dengan pembuatan saluran pembuang pada sisi kanan dan kiri jalan.

Hingga akhir April 2019, proses pembebasan lahan telah memasuki tahapan 80 persen dan sebagian masih dalam pengukuran ulang serta penentuan harga.

Menurut dia, berdasarkan pendataan petugas bahwa pembebasan tanah melibatkan 600 warga sebagai pemilik untuk mendapatkan ganti rugi.

Pihaknya mengupayakan pembayaran ganti rugi disesuaikan dengan nilai jual obyek tanah (NJOP) setempat agar tidak menyalahi aturan yang berlaku. Proyek tersebut akan berdampak positif terhadap kelancaran arus orang dan barang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper