Puluhan Taman di Palembang Bakal Dipercantik

Dengan penataan serta penambahan tanaman dan lampu hias, taman yang ada di Palembang bisa berfungsi lebih baik. Pengelolaan kebersihan kota juga ditingkatkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2019  |  11:07 WIB
Puluhan Taman di Palembang Bakal Dipercantik
Ilustrasi taman kota - Reuters/Morris Mac Matzen

Bisnis.com, PALEMBANG--Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan, pada tahun anggaran 2019 ini berupaya memprogramkan penataan puluhan taman untuk memperindah wajah kota.

“Taman yang ada di kawasan pusat keramaian dan jalan protokol secara bertahap dilakukan penataan serta penambahan lampu hias dan penerangan,” kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Kamis (25/4/2019).

Dengan penataan serta penambahan tanaman dan lampu hias, taman yang ada di kota ini bisa berfungsi lebih baik. Selain menata taman, pihaknya juga berupaya meningkatkan pengelolaan kebersihan kota untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah di sejumlah tempat.

Pengelolaan kebersihan perlu ditingkatkan dengan memaksimalkan kegiatan pengangkutan sampah dari rumah tangga, kegiatan pasar tradisional, pertokoan, perkantoran, dan rumah sakit.

Jumlah sampah yang dihasilkan dari berbagai kegiatan warga kota terus meningkat, sehingga perlu diimbangi dengan pengelolaan kebersihan yang baik.

Kemampuan pengangkutan sampah dari titik kumpul ke tempat pembuangan akhir akan terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan jumlah sampah yang dihasilkan warga kota sehingga tidak menumpuk dan menimbulkan masalah kebersihan dan keindahan lingkungan, ujar Wawako.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, Taman Kota

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top