Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Karawang Akan Bangun 20 Taman Kota

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan 20 titik untuk dibangun taman kota.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 April 2019  |  18:54 WIB
Ilustrasi taman kota - Reuters/Morris Mac Matzen
Ilustrasi taman kota - Reuters/Morris Mac Matzen

Bisnis.com, KARAWANG--Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan 20 titik untuk dibangun taman.

"Tahun ini kami targetkan untuk membangun 20 taman," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Ramon Wibawa Laksana di Karawang, Kamis (4/4/2019).

Dia mengatakan, taman tersebut dibangun tidak hanya sebagai lahan terbuka hijau, tapi juga bisa digunakan oleh masyarakat untuk bersantai atau sekadar tempat "nongkrong".

Saat ini, pihaknya sudah memulai membangun taman ramah anak, berlokasi di Jalan Ahmad Yani, dekat Taman I Love Karawang. "Taman ramah anak sekarang sedang dibangun, dengan alokasi anggaran sekitar Rp190 juta," kata Ramon.

Sementara pada tahun ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Karawang sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp7 miliar untuk membangun taman di 20 titik sekitar Karawang.

Pihaknya berharap agar keberadaan taman bisa menjadi tempat pilihan masyarakat, khususnya para generasi millenial untuk bersantai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Taman Kota

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top