Kemendag Berharap Avengers Bikin Konsumen Makin Rajin Belanja di Mal

Terus meningkatnya jumlah penonton film yang dibarengi dengan kenaikan jumlah bioskop merupakan indikasi positif bagi perekonomian dalam negeri.
Kemendag Berharap Avengers Bikin Konsumen Makin Rajin Belanja di Mal Yustinus Andri DP | 25 April 2019 15:22 WIB
Kemendag Berharap Avengers Bikin Konsumen Makin Rajin Belanja di Mal
Thanos - Screenrant

Bisnis.com, JAKARTA —Jumlah penonton bioskop di Indonesia tumbuh dengan pesat. Ini tampak dari ramainya bioskop saat pemutaran beragam film nasional dan film Hollywood populer, terbaru adalah film The Avengers: Endgame besutan Marvel Studio.

Kementerian Perdagangan berharap agar peningkatan jumlah penonton dan bioskop di Indonesia membuat industri ritel dan jasa dalam negeri kembali bergeliat.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti mengatakan, terus meningkatnya jumlah penonton film yang dibarengi dengan kenaikan jumlah bioskop merupakan indikasi positif bagi perekonomian dalam negeri.

“Dengan meningkatnya jumlah bioskop, terutama yang berada di dalam pusat perbelanjaaan, tentu ini menjadi insentif positif bagi sektor ritel, selain tentu saja perdagangan sektor jasa dari industri perfilman itu sendiri,” katanya kepada Bisnis, Rabu (24/4).

Dia melanjutkan, dengan hadirnya film-film asing maupun lokal yang berkualitas, secara tidak langsung menggugah minat masyarakat untuk meningkatkan kunjungan ke bioskop.

Menurutnya, dengan karakter bioskop di RI yang mayoritas berada dalam pusat perbelanjaan akan memberikan dampak kenaikan kunjungan di pusat perbelanjaan. Dengan demikian, lanjutnya, potensi masyarakat untuk berbelanja dan berkunjung ke tenan-tenan di pusat perbelanjaan juga meningkat.

“Harapannya, para pengelola bioskop semakin kreatif dalam menarik minat penonton untuk datang, selain mengandalkan kualitas film baik lokal maupun asing yang memang terus meningkat setiap tahunnya,” jelasnya.

Head of Sales and Marketing CJ CGV Cinemas Manael Sudarman menjelaskan, pada hari pertama penayangan Endgame, hingga pukul 15:00 WIB, jumlah penonton di jaringan bioskop CGV melonjak 30% dibandingkan dengan jumlah penonton pada hari perdana penayangan The Avengers: Infinity War tepat setahun lalu.

“[Penonton] Avengers [Endgame] ini dibandingkan dengan [Infinity War] tahun lalu untuk hari pertama sampai dengan jam 3 sore kami lihat sudah ada growth 30%. Belum tutup hari loh, makin sore makin meningkat [penontonnya],” katanya kepada Bisnis, Rabu (24/4).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mal, pusat perbelanjaan, bioskop

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top