Asperindo Dorong Perusahaan Kurir Konvensional Adopsi TI Logistik

Keberadaan perusahaan rintisan yang berbasis teknologi dapat mendorong perusahaan logistik konvensional untuk melakukan perubahan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 24 April 2019  |  12:57 WIB
Asperindo Dorong Perusahaan Kurir Konvensional Adopsi TI Logistik
Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Mohamad Feriadi (kanan), memberikan paparan didampingi Wakil Ketua Umum Budi Paryanto, saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia di Jakarta, Senin (20/3). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) melihat keberadaan perusahaan rintisan seperti SiCepat Ekspress menjadi anggotanya sebagai bagian dari berbagi pengetahuan dan teknologi yang dibutuhkan para perusahaan logistik.


Ketua Umum Asperindo Mohamad Feriadi menuturkan keberadaan perusahaan rintisan yang berbasis teknologi dapat mendorong perusahaan logistik konvensional untuk melakukan perubahan.


Perusahaan rintisan jasa pengiriman ekspress PT Sicepat Ekspress baru saja mendapatkan suntikan dana investasi sejumlah US$50 juta atau setara Rp704 miliar.  Dana tersebut akan digunakan meningkatkan kapasitas pelayanan perusahaan menjelang Ramadan dan Lebaran 2019.


"Justru kehadiran mereka dengan teknologi yang dimiliki diharapkan bisa mendorong perusahaan lama yang selama ini masih menggunakan cara konvensional bisa mengikuti perubahan dalam hal bisnis proses dan bisnis modelnya," katanya kepada Bisnis, Rabu (24/4/2019).


Menurutnya, kehadiran perusahaan baru yang bergabung menjadi anggota Asperindo sebagai sesuatu yang positif karena Asperindo menjadi tempat untuk berbagi informasi sekaligus tempat anggotanya Asperindo bisa melakukan pembinaan.


Selain itu, keberadaan asosiasi juga dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan aturan atau ketentuan yang dikeluarkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
teknologi informasi, asperindo, jasa kurir

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top