Alfamart dan Family Mart Terus Tambah Gerai

Hanya saja, perusahaan juga terus melakukan seleksi untuk beberapa gerai yang dinilai kurang menguntungkan.
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 24 April 2019  |  15:40 WIB
Alfamart dan Family Mart Terus Tambah Gerai
Pramuniaga memasukkan barang yang telah dibeli konsumen ke dalam kantong plastik di salah satu mini market di kawasan Jakarta Timur, Jumat (1/3/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA — Alfamart dan Family Mart terus berekspansi menambah gerai untuk mengimbangi pertumbuhan konsumen. Namun, pada saat yang bersamaan, perusahaan tidak segan menutup gerai yang kurang menguntungkan.  

Corporate Affairs PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Solihin Putera mengungkapkan, perusahaan akan terus melakukan ekspansi dengan menambah gerai-gerai Alfamart pada tahun ini.

Menurut Solihin, pada tahun ini Alfamart bisa menambah 800 gerai baru. Target tersebut sebetulnya tidak jauh berbeda dengan 2018. Hanya saja, perusahaan juga terus melakukan seleksi untuk beberapa gerai yang dinilai kurang menguntungkan.

“Artinya ada beberapa gerai yang kami sengaja tutup. Kalau tambah gerai tahun lalu sih mencapai target, tapi kalau dikurangi dengan yang kami tutup ya pasti berkurang.”

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa jumlah gerai Alfamart yang ditutup pada tahun lalu mencapai ratusan unit.

“Cukup banyak, ratusan tetapi di bawah 500 [gerai]. Saya lupa angkanya.” (Dewi Aminatuz Zuhriyah)

CEO Family Mart Wirry Tjandra optimistis target perusahaan untuk menambah gerai pada tahun ini bisa tercapai. Pada 2019, Family Mart berencana menambah 50 gerai baru.

“Akhir tahun lalu realisasinya 120 gerai dan rencana kami sampai akhir tahun [2019 bertambah] sebanyak 170 gerai. Saat ini sudah ada 132 gerai,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ritel modern

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup