Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuartal I/2019, Ekspor Perinus Naik 135 persen

PT Perikanan Nusantara (Perinus) mencatatkan ekspor sebesar 40 ton pada kuartal I/2019 atau sekitar 30% dari target yang dipasang perusahaan pada tiga bulan pertama tahun ini.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 16 April 2019  |  16:08 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- PT Perikanan Nusantara (Perinus) mencatatkan ekspor sebesar 40 ton pada kuartal I/2019 atau sekitar 30% dari target yang dipasang perusahaan pada tiga bulan pertama tahun ini.

Kendati demikian, menilik performa perusahaan pada periode yang sama tahun lalu, kinerja ini mencatatkan peningkatan sekitar 135% dari 17 ton pada kuartal I/2018.

"Betul, memang dari sisi realisasi relatif kecil namun secara growth naik signifikan," kata Direktur Operasional dan Pemasaran PT Perinus Ridwan Zachrie kepada Bisnis, Senin(15/4/2019).

Dia menjelaskan, tuna dan gurita menjadi komoditas utama untuk ekspor perusahaan.

Adapun dari sisi produksi, Perinus mencatatakan kinerja sebesar 5.000 ton pada kuartal pertama tahun ini atau sekitar 65% dari target yang ditetapkan pada periode tersebut.

Produksi perusahaan yang fokus pada sektor perikanan tangkap ini meliputi Ikan pelagis, ikan dasar, chephalopoda (gurita, cumi), dan demersal.


"Trennya memang demikian di awal-awal bulan [dan] nanti meningkat di kuartal II dan kuartal III," ujarnya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perikanan perinus
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top