Waskita Karya Infrastruktur Bangun Bengkel Tower Transmisi Listrik di Sumatra

Pabrik baja ini akan menghasilkan produksi sejumlah 4.000 ton/bulan.
Krizia Putri Kinanti | 12 April 2019 12:12 WIB
Pekerja memasang jaringan transmisi line 150 kilo volt (KV) Lasusua-Kolaka di Kabupaten Kolaka Utara, Senin (17/12/2018). - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI) menciptakan portofolio baru berupa workshop fabrikasi baja untuk memenuhi kebutuhan tower baja Proyek Transmisi 500 kVA di Sumatra.
 
Pembangunan workshop ini merupakan dukungan terhadap penyediaan kebutuhan tower transmisi dimana kebutuhan listrik di daerah masih belum terpenuhi. Jaringan listrik merupakan salah satu kebutuhan penting dalam pemerataan pembangunan dan penyediaan infrastruktur yang menjadi salah satu komponen untuk mendorong Penanaman Modal baik dalam negeri (PMDN) maupun asing (PMA).
 
Dalam 6 bulan kedepan diharapkan workshop fabrikasi baja akan beroperasi dengan menggunakan teknologi High End Eropa yang bertujuan menghasilkan produk yang presisi dan proses yang efisien. 
 
Pabrik baja ini  juga akan menggunakan rooftop solar cell  (pembangkit listrik tenaga surya) sebagai salah satu alternatif penghematan operasional workshop yang akan menghasilkan produksi sejumlah 4.000 ton/bulan. 
 
President Director PT. WKI Gunadi menyebutkan sebagian total produksi tersebut akan digunakan untuk kebutuhan proyek EPC PT Waskita Karya (Persero) Tbk di Pulau Sumatera sepanjang 500 kilometer dengan output listrik 500 kVA.
 
“WKI akan menciptakan kualitas produk dengan menerapkan standar kualitas yang ketat, tak hanya itu, dalam jangka 2—3 tahun kedepan WKI akan menjadi backbone dari induk usahanya. Jika pembangunan tol Jawa dan Sumatera telah terhubung maka WKI merupakan jawaban untuk sustainability investment bagi lini bisnis PT Waskita Karya (Persero) Tbk," ujarnya melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Jumat (12/4/2019).

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
infrastruktur

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup