Ruko 4 Lantai di Medan Mendadak Ambruk

Sebuah bangunan rumah dan toko yang terdiri dari tujuh pintu dijadikan usaha cafe di Jalan Ringroad Medan Sunggal mengalami ambruk, serta rata dengan tanah, Senin (8/4/2019) sore, dalam keadaan kosong dan tidak ada orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 April 2019  |  06:46 WIB
Ruko 4 Lantai di Medan Mendadak Ambruk
/ANTARA/HO

Bisnis.com, MEDAN-- Sebuah bangunan rumah dan toko yang terdiri dari tujuh pintu dijadikan usaha cafe di Jalan Ringroad Medan Sunggal mengalami ambruk, serta rata dengan tanah, Senin (8/4/2019) sore, dalam keadaan kosong dan tidak ada orang.

Salah seorang pengawas bangunan rumah dan toko (Ruko), Bayu mengatakan sejak sore harinya sebelum kejadian tersebut, dan sudah tidak ada aktivitas di dalam gedung tersebut. Bangunan ruko itu, menurut dia, awalnya memiliki dua lantai, dan rencananya akan dinaikkan hingga ke lantai lima.

"Saat ini gedung tersebut, sudah terbangun empat lantai.Tinggal satu lantai lagi yang belum selesai dikerjakan," ujar Bayu.

Ketika ditanyakan mengenai penyebab robohnya bangunan itu, Bayu mengaku tidak mengetahuinya. "Namun, pada sore harinya bangunan tersebut, sudah kelihatan retak-retak," ucap dia.

Pasca robohnya ruko yang dijadikan usaha cafe Big White Coffee Tea Tarik, Ayam Cabe Yogya dan Venezea Refleksi Family di Jalan Ringroad/Jalan Gagak Hitam Medan Sungal, Senin (8/4/2019) malam, terlihat ramai dikunjungi warga setempat dan masyarakat yang melintas.

Petugas Polsek Medan Sunggal juga terlihat berada di lokasi kejadian dan mengamankan bangunan yang roboh, serta rata dengan tanah. Mereka melakukan penyelidikan terhadap ruko yang ambruk dan apakah ada yang menimbulkan korban jiwa.

Salah seorang warga setempat, Budi Sihombing menjelaskan ambruknya bangunan tersebut, terjadi sekitar pukul 18.15 WIB dan letaknya tidak berapa jauh dari Ring Road City Walk. "Suara gemuruh terdengar cukup kuat, dan warga yang mengetahui kejadian itu, memadati bangunan tersebut," ujar Budi.

Ia menyebutkan, hingga kini belum diketahui apa ada korban pada peristiwa yang terjadi secara tiba-tiba itu.

"Namun, setahunya bangunan ruko tersebut, dalam keadaan kosong karena sedang dilakukan renovasi, dan karyawan diliburkan," ucap dia.

Pemantauan di lokasi, terlihat sejumlah personel Polsek Sunggal sudah turun ke lokasi bangunan yang ambruk.

Selain itu, arus lalu lintas di Jalan Ringroad Sunggal juga mengalami macet, dan petugas Satlantas Polsek Sunggal terpaksa turun tangan mengurai kemacetan mobil, serta serta sepeda motor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ruko Roboh

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top