5 Terpopuler Ekonomi, Nasib Karyawan Usai JNE Datangkan Robot Penyortir Barang dan Pengguna KPR akan Melejit pada Kuartal Tiga

Nasib karyawan usai JNE datangkan robot penyortir barang menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Jumat (5/4/2019).
Ahmad Rifai | 05 April 2019 09:31 WIB
Pekerja membungkus paket di Kantor Cabang Utama PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi

1. Nasib Karyawan Usai JNE Datangkan Robot Penyortir Barang

JNE akan segera mendatangkan robot penyortir barang, atau juga disebut Automatic Sorting Center yang disebut mampu menyortir hingga 1 juta barang per detik.

Rencananya, Automatic Sorting Center ini akan datang pertengahan tahun 2019. Lantas, bagaimana dengan karyawan manusia mereka? Baca selengkapnya di sini.

2. Soal Konservasi Laut, Menteri Susi Apresiasi Kerja Sama RI-AS

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengapresiasi kerja sama antara Indonesia dan AS.

Hal ini berkaitan dengan dibukanya 3 kawasan baru konservasi laut di perairan wilayah Maluku Utara.

Baca selengkapnya di sini.

3. Sistem Kuota Impor Induk Ayam Sepakat Dihapus

Himpunan peternak unggas rakyat mendukung pemerintah merevisi Permentan no.32/2017 tentang penyediaan, peredaran, dan pengawasan ayam ras dan telur konsumsi.

Adapun revisi dilakukan untuk menghapus sistem kuota impor induk ayam atau Grand Parent Stock (GPS).

Baca selengkapnya di sini.

4. Segmentasi Baru di Paket Lelang Konstruksi Bakal Perketat Persaingan

Kalangan konsultan menilai pemberlakuan segmentasi baru dalam paket lelang jasa konsultasi di Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat bakal membuat persaingan kian ketat, terutama di kualifikasi menengah.

Wakil Ketua Bidang Pranata Usaha DPP Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Jakarta Ronald Sihombing mengatakan bahwa segmentasi baru memicu peralihan kualifikasi besar ke menengah karena paket untuk kualifikasi besar menyempit.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pengguna KPR akan Melejit pada Kuartal Tiga

Berdasarkan sistem stabilitas keuangan Bank Indonesia (BI) pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada Januari 2019 naik 147 basis poin (bps) menjadi 12,36 persen dari 10,89 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Hal itu menunjukkan adanya peningkatan pengguna KPR di Indonesia. Head of Marketing Rumah.com Ike Noorhayati Hamdan memproyeksikan akan adanya peningkatan pengguna KPR yang melejit pada kuartal ketiga 2019.

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
impor, konstruksi, kpr, amerika serikat, peternak ayam, Susi Pudjiastuti

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup