Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airbus Terbaru Milik Batik Air Tiba dari Prancis

Maskapai Batik Air dengan kode penerbangan ID, baru saja kedatangan satu unit pesawat tipe airbus 32--200 CEO (A320) yang diterbangkan langsung dari pabrikan Airbus di Toulouse, Prancis.
Airbus A320 NEO/Istimewa
Airbus A320 NEO/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai Batik Air dengan kode penerbangan ID,  baru saja kedatangan satu unit pesawat tipe airbus 32--200 CEO (A320) yang diterbangkan langsung dari pabrikan Airbus di Toulouse, Prancis. 

Kru bertugas yang membawa pesawat tersebut adalah Capt Andri Thoradasa, Capt Ditto Aria, First Officer (FO) Anggi Jenharto Muhammad, FO Kevin Ghatuama Sunaryanto dan Engineer on Board (EOB) Sandi Permana dan Giovanni Lucano Totti. 

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air Capt Achmad Luthfie mengatakan, sangat senang pihaknya bisa mendatangkan kembali pesawat yang tiba sesuai jadwal ke Indonesia tersebut. 

"Kehadiran Airbus 320 ini bukti kesungguhan Batik Air dalam menyediakan pelayanan terbaik guna menambah tingkat kenyamanan para tamu saat melakukan penerbangan bagi pebisnis dan wisatawan di kelas premium services airlines," kata Achmad dari siaran pers diterima Bisnis, Minggu (31/3/2019). 

Batik Air menggunakan nomor penerbangan ID-001, lepas landas dari Bandar Udara Internasional Toulouse Blagnac yang terletak di selatan daerah Blagnac dan di barat laut kota Toulouse, Perancis, Eropa (TLS) pukul 11.51 waktu setempat dan mendarat di Bandar Udara Internasional Al Bateen, Abu Dhabi, United Arab Emirates (AZI) pada 21.00 waktu setempat (Gulf Standard Time/ GST, GMT+4).  

Penerbangan dilanjutkan dari Bandar Udara Internasional Al Bateen pukul 22.00 waktu setempat dan tiba (31/ 3) di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) pada 09.30 waktu setempat (Malaysia Time/ MYT, GMT+8). 

Kemudian A320CEO Batik Air PK-LZK berangkat dari Kuala Lumpur pada 11.30 waktu setempat dan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 12.02 waktu setempat. Total perjalanan ditempuh sekitar 19 jam 40 menit. 

Dengan demikian pesawat PK-LZK ini melengkapi kekuatan dari armada yang saat ini dioperasikan oleh Batik Air, terdiri dari 41 Airbus 320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi). 

Enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) serta delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper