Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pangkalan Bun Bakal Miliki Jalan Layang, Tiang Pancang Tuntas Agustus

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan pengerjaan tiang pancang jalan menghubungkan Pangkalanbun, Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat, ditargetkan selesai pada Agustus tahun ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Maret 2019  |  08:34 WIB
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kiri) saat meninjau pengerjaan jalan layang yang menghubungkan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama, Minggu, (17/3/2019). - Bisnis/ANTARA/M. Arif Hidayat)
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kiri) saat meninjau pengerjaan jalan layang yang menghubungkan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama, Minggu, (17/3/2019). - Bisnis/ANTARA/M. Arif Hidayat)

Bisnis.com, PANGKALAN BUN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan pengerjaan tiang pancang jalan layang yang menghubungkan Pangkalan Bun,  Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, ditargetkan selesai pada Agustus tahun ini.

"Pengerjaan tiang pancang jalan layang ini sudah sukses terlaksana sekitar 45%. Kami harapkan pada Agustus 2019 mendatang sudah selesai sepenuhnya," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat berada di Pangkalan Bun, Senin (18/3/2019).

Pembangunan jalan layang bertujuan untuk mengatasi masalah yang terjadi selama ini, yakni banjir sehingga sulit bagi masyarakat untuk melewatinya. Padahal keberadaannya sangat strategis bagi perekonomian masyarakat.

Jika jalan layang ini selesai dikerjakan nantinya, tentu memberikan dampak positif yang sangat besar terhadap tiga kabupaten, yakni Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara.

"Makanya kami terus pantau pengerjaan jalan ini, agar selesai tepat waktu sehingga dapat sesegera mungkin digunakan oleh masyarakat," kata dia.

Dia meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalteng melakukan pengawasan secara ketat terhadap pengerjaan jalan tersebut. Selain itu, pihak yang mengerjakan proyek juga diharapkan memacu kinerjanya guna memberikan hasil terbaik bagi daerah.

Meski diakui kondisi cuaca juga turut memengaruhi kecepatan dari pengerjaan proyek tersebut, diharapkan kondisi itu tidak mengganggu para pekerja untuk tetap melaksanakan tugasnya.

"Kami sangat ingin agar jalan ini selesai dalam waktu secepatnya, sehingga dapat segera digunakan masyarakat dan mendorong percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi di daerah," terang Sugianto.

Dia pun berharap agar masyarakat bersabar, sebab pemerintah provinsi maupun kabupaten berupaya secara maksimal agar jalan tersebut dapat segera selesai dan digunakan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur jalan layang kalteng

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top