KAI Siapkan Kereta Tambahan Sambut Mudik Lebaran 2019

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan akan ada kereta tambahan untuk mudik Lebaran 2019.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  17:06 WIB
KAI Siapkan Kereta Tambahan Sambut Mudik Lebaran 2019
Calon penumpang memesan tiket kereta tujuan luar kota pada mesin tiket di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (25/2/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan akan ada kereta tambahan untuk melayani masyarakat pada musik mudik  Lebaran 2019 mendatang.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan pihaknya tengah membahas terkait jumlah penambahan kereta yang akan dioperasikan pada arus mudik Lebaran.  Sebelumnya, PT KAI sudah mulai menjual tiket untuk Lebaran sejak 25 Februari 2019 lalu. Edi mengatakan, antusiasme masyarakat dalam menggunakan kereta api untuk mudik sangat tinggi, oleh karenanya ia akan segera mengumumkan jumlah penambahan kereta yang akan dioperasikan.

"Tiket sudah mulai dijual 25 Februari, dan nampaknya masyarakat masih banyak yang pengen, jadi cepat sekali dibeli sama orang, kita berharap Maret pertengahan atau akhir saya akan umumkan kereta tambahannya," ungkap Edi usai meluncurkan Kereta Penolong, di Stasiun Bandung, Jumat (15/3).

Untuk melihat kesiapan sarana, Edi memastikan Direktur Sarana PT KAI tengah mengecek kereta-kereta tambahan yang akan dioperasikan, termasuk kereta  buatan INKA.

"Direktur sarananya masih ngecek di lokasi ada gak yang bisa dipakai, tentu saja harus aman ya, kita juga sedang simulasi rangkaiannya diperpanjang," jelasnya. 


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kereta api, Mudik Lebaran

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top