Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penumpang Kereta Api Bisa Minum Kopi Gratis

PT KAI kembali menggelar kegiatan 'Ngopi Bareng KAI' untuk ketiga kalinya guna memperkenalkan kopi lokal Indonesia kepada penumpang kereta api.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 11 Maret 2019  |  16:56 WIB
Suasana di Stasiun Gambir.-JIBI - Eva Rianti
Suasana di Stasiun Gambir.-JIBI - Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA -- PT KAI kembali menggelar kegiatan 'Ngopi Bareng KAI' untuk ketiga kalinya guna memperkenalkan kopi lokal Indonesia kepada penumpang kereta api.

Selama dua hari, 11-12 Maret 2019, KAI menyediakan 50.000 cup di 17 stasiun di 15 kota dan 36 nama KA jarak jauh dan menengah. Untuk menyuguhkan kopi secara gratis ini, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan wawasan seputar kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia," kata Direktur Komersial KAI Dody Budiawan, Senin (11/3/2019).

Di wilayah Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, kegiatan diselenggarakan di dua stasiun besar, yakni Stasiun Gambir dan Stasiun Pasarsenen. Sebanyak 7.500 cup kopi akan disediakan dengan perincian 5.000 cup di Stasiun Gambir dan 2.500 cup di Stasiun Pasarsenen.

"Tidak hanya di stasiun, di atas KA kami akan sediakan masing-masing 100 cup," tambah Deputi EVP 2 Daop 1 Jakarta Choen Triyanto.

Masyarakat dan penumpang KA yang ingin mendapatkan kopi gratis cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah ter-install dan terdaftar di ponsel kepada petugas di area festival di stasiun dan KA.

Daftar KA Keberangkatan Program Ngopi Bareng KAI 11 Maret

Jakarta Gambir: Argo Dwipangga, Taksaka Pagi, Taksaka Malam, Argo Bromo Anggrek, Bima, Gajayana, Sembrani, Argo Parahyangan, Purwojaya, Argo Lawu, Argo Sindoro, Cirebon Ekspres, Argo Jati,

Jakarta Pasarsenen: Gumarang, Jayakarta Premium, Senja Yogya, Menoreh

Daftar KA Keberangkatan Program Ngopi Bareng KAI 12 Maret

Jakarta Gambir: Argo Muria, Bangunkarta, Gajayana, Bima

Jakarta Pasarsenen: Fajar Utama Yogya, Gumarang, Jayabaya, Majapahit

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api indonesia
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top