Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Kereta Api Bisa Minum Kopi Gratis

PT KAI kembali menggelar kegiatan 'Ngopi Bareng KAI' untuk ketiga kalinya guna memperkenalkan kopi lokal Indonesia kepada penumpang kereta api.
Suasana di Stasiun Gambir.-JIBI/Eva Rianti
Suasana di Stasiun Gambir.-JIBI/Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA -- PT KAI kembali menggelar kegiatan 'Ngopi Bareng KAI' untuk ketiga kalinya guna memperkenalkan kopi lokal Indonesia kepada penumpang kereta api.

Selama dua hari, 11-12 Maret 2019, KAI menyediakan 50.000 cup di 17 stasiun di 15 kota dan 36 nama KA jarak jauh dan menengah. Untuk menyuguhkan kopi secara gratis ini, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan wawasan seputar kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia," kata Direktur Komersial KAI Dody Budiawan, Senin (11/3/2019).

Di wilayah Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, kegiatan diselenggarakan di dua stasiun besar, yakni Stasiun Gambir dan Stasiun Pasarsenen. Sebanyak 7.500 cup kopi akan disediakan dengan perincian 5.000 cup di Stasiun Gambir dan 2.500 cup di Stasiun Pasarsenen.

"Tidak hanya di stasiun, di atas KA kami akan sediakan masing-masing 100 cup," tambah Deputi EVP 2 Daop 1 Jakarta Choen Triyanto.

Masyarakat dan penumpang KA yang ingin mendapatkan kopi gratis cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah ter-install dan terdaftar di ponsel kepada petugas di area festival di stasiun dan KA.

Daftar KA Keberangkatan Program Ngopi Bareng KAI 11 Maret

Jakarta Gambir: Argo Dwipangga, Taksaka Pagi, Taksaka Malam, Argo Bromo Anggrek, Bima, Gajayana, Sembrani, Argo Parahyangan, Purwojaya, Argo Lawu, Argo Sindoro, Cirebon Ekspres, Argo Jati,

Jakarta Pasarsenen: Gumarang, Jayakarta Premium, Senja Yogya, Menoreh

Daftar KA Keberangkatan Program Ngopi Bareng KAI 12 Maret

Jakarta Gambir: Argo Muria, Bangunkarta, Gajayana, Bima

Jakarta Pasarsenen: Fajar Utama Yogya, Gumarang, Jayabaya, Majapahit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper