Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusak Parah, Jalan Raya Singkawang-Bengkayang Segera Ditender

Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Singkawang telah berupaya melakukan koordinasi dan melaporkan kondisi jalan raya Singkawang-Bengkayang yang rusak parah ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
Ilustrasi Jalan rusak/Antara
Ilustrasi Jalan rusak/Antara

Bisnis.com, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Singkawang telah berupaya melakukan koordinasi dan melaporkan kondisi jalan raya Singkawang-Bengkayang yang rusak parah ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Pada hari Jumat (1/3/2019), kembali dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat," kata Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro, Senin (4/3/2019).

Hasilnya, perbaikan ruas Jalan Raya Singkawang-Bengkayang saat ini sedang dalam proses Tender. "Pekerjaan perbaikan ruas Jalan Raya Singkawang-Bengkayang nantinya akan diawali titik nolnya dari wilayah Kota Singkawang (Jalan Jenderal Sudirman)," ujarnya.

Sumastro menambahkan, bahwa dalam beberapa hari ini media sosial Facebook diramaikan dengan unggahan kondisi jalan poros Singkawang-Bengkayang tepatnya ruas jalan di dekat tempat wisata Water Boom (Taman Cinta) di Kecamatan Singkawang Timur.

"Kondisinya memang sudah rusak parah, bahkan saking parahnya sejumlah kendaraan pun terperosok di kubangan lumpur ruas jalan tersebut, sehingga pengendara yang melintas harus berhati-hati," ungkapnya.

Foto-foto yang diunggah di media sosial, katanya, menunjukkan sejumlah kendaraan terperosok kedalam lubang di ruas jalan di Kecamatan Singkawang Timur.

Diketahui, bahwa ruas jalan Singkawang-Bengkayang mulai dari Jalan Jenderal Sudirman sampai menuju Bengkayang merupakan jalan provinsi.

Secara terpisah, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berharap kerusakan Jalan Raya Singkawang-Bengkayang dapat segera diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Kalbar.

"Kemarin seperti yang dikatakan Bapak Gubernur Sutarmidji bahwa kerusakan jalan tersebut akan diperbaiki tahun ini. Mudah-mudahan di tahun ini sudah masuk dalam anggaran dan bisa segera di kerjakan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper