Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jakarta Brand Festival Kembangkan Brand Lokal Tanah Air

Penyelenggaraannya Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) pada Agustus mendatang akan menambah program baru bagi para pelaku industri dengan mengadakan Jakarta Brand Festival (JBF).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 01 Maret 2019  |  00:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggaraannya Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) pada Agustus mendatang akan menambah program baru bagi para pelaku industri dengan mengadakan Jakarta Brand Festival (JBF).

JBF adalah program inisiasi hasil kerja sama Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) dengan PT Gambaran Kasih Indonesia atas kesamaan visi misi membuat program kegiatan mengembangkan brand lokal Indonesia secara konkret khususnya bidang fesyen dan kuliner.

Program ini bertujuan agar brand lokal semakin besar dan bertahan di industrinya masing-masing. Brand lokal yang bertahan akan menjadi sebuah aset nasional yang berharga, serta menciptakan suasana ekonomi bagi Indonesia yang semakin baik.

“Kehadiran JFFF selama lebih dari 1,5 dekade telah menjadi sebuah ajang yang konsisten untuk terus melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner yang berbasis budaya," kata Chairman JFFF, Soegianto Nagaria, Kamis (28/2/2019).

Sebagai tahap awal JBF mengadakan Program Akselerator yaitu program mentoring untuk brand lokal (Mentee) terpilih dengan metode one on one bersama para mentor yang merupakan jajaran profesional dengan pengalaman kurang lebih 15 tahun dari 6 disiplin ilmu yang berbeda.

Sebelumnya pada periode Januari - Februari 2019 panitia menbuka secara umum pendaftaran bagi para calon mentee atau brand yang ingin mengikuti ‘Program Akselerator’ JBF 2019.

Mereka yang terpilih disyaratkan telah memiliki badan usaha dan sudah berdiri minimal 3 tahun, berdomisili di Jabodetabek, memiliki produk atau jasa sendiri dan tidak berafiliasi dengan waralaba, partai politik, atau kerjasama bisnis lainnya, serta memiliki organisasi beranggota minimal 5 orang, serta memiliki bukti laporan keuangan sederhana.

Dari kurang lebih 100 pendaftar, panitia mengkurasi dan memilih 20 mentee untuk mengikuti tahap selanjutnya pertemuan mentor dengan mentee. Setiap mentee atau brand mengikutsertakan 2 orang yang terdiri dari 1 orang pemilik dan 1 orang manager maupun supervisor.

Dalam pertemuan tersebut, selain briefing serta perkenalan antara Mentor dengan Mentee, dilakukan juga tahap seleksi selanjutnya melalui wawancara mentor dengan mentee untuk dipilih 10 Mentee yang berhak mengikut kegiatan mentoring.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brand
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top