Honeywell Fokus Pasar China dengan Strategi East for East

Honeywell menetapkan strategi east for east untuk menumbuhkan bisnis di China dengan menghadirkan teknologi, produk dan layanan yang terbaik bagi pelanggan lokal serta sejalan dengan haluan Pemerintah China.
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  13:09 WIB
Honeywell Fokus Pasar China dengan Strategi East for East
Seorang karyawan Honeywell China menunjukkan produk teknologi scanner dan alat komunikasi yang dirakit dan diproduksi Honeywell Suzhou Factory, Senin 25 Februari 2019. - Bisnis/Hendra Wibawa

Bisnis.com,  SUZHOU, China - Honeywell menetapkan strategi east for east untuk menumbuhkan bisnis di China dengan menghadirkan teknologi, produk dan layanan yang terbaik bagi pelanggan lokal serta sejalan dengan haluan Pemerintah China.

Lydia Lu, Vice President Communications Asia Honeywell Hight Growth Region (HGR), mengatakan strategi east for east adalah memproduksi barang di China untuk pasar negara berpenduduk terbanyak di dunia tersebut.

Artinya, produk teknologi Honeywell dibuat di China harus bisa bersaing dengan produk sejenis dari negara itu.

Menurutnya, lokalisasi produk, manufaktur dan sumber daya serta mendedikasikan strategi menggarap pasar kelas menengah adalah salah satu strategi itu.

"Ini strategi kami yaitu east for east di China, " katanya dalam acara peninjauan pabrik Honeywell di Suzhou China, Senin (25/2/2019).

Pada tahun lalu, penjualan Honeywell mencapai US$3 miliar dengan mempekerjakan 11.000 orang yang 20% adalah insinyur di lebih dari 30 kota.

Menurutnya, China menjadi kontributor tunggal dari pertumbuhan Honeywell di HGR.

Honeywell HGR merupakan prnyumbang penjualan cukup besar bagi perusahaan asl Amerika Serikat itu dengan negara yang masuk di dalamnya adalah China, India, Timur Tengah, Rusia, Turki, Brasil, Meksiko, Amerika Latin dan Selatan, Asean dan Afrika.

"Kantor pusat Honeywell HGR berada di Shanghai karena China adalah mesin dari HGR."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Honeywell Aerospace, Honeywell

Sumber : Laporan Bisnis dari China

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup