Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Temui Serikat Pekerja FSPBUN, Presiden Jokowi Ingin Perkebunan Nusantara Cetak Untung

Pengurus Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) menyambangi Istana untuk bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  12:30 WIB
Temui Serikat Pekerja FSPBUN, Presiden Jokowi Ingin Perkebunan Nusantara Cetak Untung
Suasana pertemuan Presiden Jokowi dengan pengurus Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah pengurus Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Dalam pertemuan itu, para pengurus FSPBUN ditemani oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Wahyu Kuncoro.

Rini mengatakan bahwa Presiden Jokowi menanyakan persoalan-persoalan yang terjadi di perusahaan perkebunan. Seperti diketahui, negara memiliki 14 perusahaan perkebunan di seluruh Indonesia yang dioperasikan melalui PTPN.

"Tapi yang utama Bapak [Presiden] memberikan pesan bahwa Perkebunan Nusantara sangat besar, ini harus dijaga betul untuk bisa dikembangkan sehingga Perkebunan Nusantara bisa memberikan kesejahteraan kepada karyawan maupun masyarakat sekelilingnya dan juga negara," kata Rini seusai pertemuan.

Rini menekankan bahwa Perkebunan Nusantara harus mencetak keuntungan. Di samping itu, perusahaan perkebunan juga harus mengolah produk hilir supaya Perkebunan Nusantara memiliki nilai tambah yang lebih tinggi sehingga memiliki keuntungan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi perkebunan nusantara
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top