Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 21 FEBRUARI: 3 Bank Besar Danai Salim, Penaikan Bunga Belum Diperlukan

Berita investasi pembangkit listrik tenaga air dan kebijakan suku bunga acuan menjadi sorotan

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait investasi pembangkit listrik tenaga air dan kebijakan suku bunga acuan menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (21/2/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

3 Bank Besar Danai Salim. Tiga bank besar—BCA, Mandiri, dan BNI—mengucurkan kredit sindikasi senilai Rp3,96 triliun dan US$140,6 juta untuk PT Tamaris Hidro, perusahaan pembangkit listrik di bawah kendali Grup Salim. (Bisnis Indonesia)

Penerimaan Nonmigas Tumbuh Melambat. Pendapatan negara pada awal tahun ini diwarnai perlambatan pertumbuhan penerimaan sektor nonmigas, khususnya dari kontribusi manufaktur. (Bisnis Indonesia)

Pergerakan Pesawat Tumbuh Pesat. Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav Indonesia menargetkan pendapatan sepanjang tahun ini bisa mencapai Rp3,66 triliun atau tumbuh 12,5% ketimbang 2018. (Bisnis Indonesia)

Penaikan Bunga Belum Diperlukan. Dengan situasi ekonomi baik dalam negeri maupun luar negeri yang relatif kondusif, Bank Indonesia dinilai belum perlu mengubah kebijakan suku bunga acuannya yang saat ini berada pada level 6%. (Bisnis Indonesia)

Pajak Korporasi di Luar Negeri Diperlonggar. Ada kabar baik bagi pengusaha. Pemerintah akan memperlonggar aturan pembayaran pajak penghasilan (PPh) bagi pengusaha Indonesia yang memiliki perusahaan di luar negeri. (Kontan)

Unit Link Beri Kontribusi 58,4% Premi Asuransi Jiwa. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pendapatan total premi asuransi jiwa nasional mencapai Rp186,05 triliun pada 2018 atau tumbuh 1,2% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp183,84 triliun. Dari total premi tersebut, kontribusi produk unit link mencapai 58,4% dan sisanya dikontribusi produk tradisional. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper