Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permintaan Meningkat, SIA Akan Tambah Penerbangan ke Osaka Jadi 3 Kali/Hari

Maskapai Singapore Airlines menambah layanan penerbangan menuju Bandara Internasional Kansai, Osaka menjadi tiga kali per hari mulai April 2019, demi memenuhi permintaan yang terus meningkat pada rute Singapura-Jepang.
Pesawat superjumbo Airbus A380 Singapore Airlines saat berada di Bandara Changi, 11 November  2010./Reuters-Tim Chong
Pesawat superjumbo Airbus A380 Singapore Airlines saat berada di Bandara Changi, 11 November 2010./Reuters-Tim Chong

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai Singapore Airlines (SIA) menambah layanan penerbangan menuju Bandara Internasional Kansai, Osaka menjadi tiga kali per hari mulai April 2019, demi memenuhi permintaan yang terus  meningkat pada rute Singapura-Jepang.

Siaran pers SIA pada Selasa (12/2/2019) menyebutkan pesawat Airbus A330-300 akan dioperasikan untuk melayani rute Singapura-Osaka.

“Penambahan layanan ini akan meningkatkan kapasitas hingga 2.000 tempat duduk setiap minggunya pada masing-masing jalur penerbangan tersebut,” tulis siarn pers tersebut.

Saat ini, SIA telah mengoperasikan dua penerbangan harian pada rute populer Singapura-Osaka, sementara layanan penerbangan ketiga akan dimulai pada 27 April 2019.

SIa menjadwalkan penerbangan SQ620 akan berangkat dari Singapura pada pukul 08.30 dan tiba di Osaka pada pukul 16.10 waktu setempat.

Untuk penerbangan kembali akan beroperasi sebagai SQ621, berangkat dari Osaka pada pukul 17.25 dan tiba di Singapura pada pukul 23.05 waktu setempat.

Selain Osaka, SIA juga mengoperasikan enam penerbangan harian menuju Tokyo melalui Bandara Haneda dan Bandara Narita, serta layanan harian menuju Fukuoka dan Nagoya.

Selain itu, anak perusahaan regional SilkAir mengoperasikan tiga penerbangan mingguan menuju Osaka dan anak perusahaan berbiaya rendah Scoot juga mengoperasikan 11 penerbangan mingguan menuju Osaka, empat penerbangan mingguan menuju Sapporo, serta 19 penerbangan mingguan menuju Narita, Tokyo.

Dengan adanya penambahan layanan penerbangan ketiga menuju Osaka tersebut, secara keseluruhan SIA Group akan mengoperasikan 114 penerbangan mingguan antara Singapura dan Jepang.

Penambahan layanan penerbangan terbaru ini akan berlaku bila disetujui oleh pihak regulator. Tiket akan tersedia secara bertahap melalui berbagai saluran distribusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendra Wibawa
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper