Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berminat Jadi Programmer? Sinar Mas Land & Techpolitan Memfasilitasinya

Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa coding kepada warga sekitar BSD City untuk dilatih menjadi programmer handal. Pemberian program beasiswa coding itu merupakan yang keempat kalinya diberikan kepada siswa yang telah lulus SMA atau SMK (sekolah menengah kejuruan).

Bisnis.com, JAKARTA – Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa coding kepada warga sekitar BSD City untuk dilatih menjadi programmer handal. Pemberian program beasiswa coding itu merupakan yang keempat kalinya diberikan kepada siswa yang telah lulus SMA atau SMK (sekolah menengah kejuruan).

Sinar Mas Land melalui BSD City memberikan program beasiswa coding, dalam rangka mencetak talenta-talenta digital Indonesia yang mampu beradaptasi dan mendorong kemajuan Indonesia di era industri 4.0.

Head of Corporate Governance and Sustainability Development Sinar Mas Land Ignesjz Kemalawarta mengatakan Pemberian beasiswa coding tersebut merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam program Satu BSD. Program itu merupakan forum silaturahmi yang bergerak di tiga bidang yaitu Berdikari, Sehat dan Damai.

“Melalui pemberian beasiswa coding ini, diharapkan para penerima beasiswa dapat berdikari. Perkembangan industri 4.0 telah memunculkan begitu banyak kesempatan bagi Indonesia sekaligus membawa tantangan yang beragam salah satunya adalah sumber daya manusia yang mumpuni di bidang teknologi komputer,” ungkapnya seperti dikutip daalam keterangan resmi, Senin (11/2).

Rencananya, 10 penerima beasiswa yang merupakan siswa SMA atau SMK yang telah lulus tes beasiswa coding tersebut akan dilatih selama tiga bulan di Techpolitan BSD City untuk belajar dasar dasar coding secara intensif. Materi pengajaran di Techpolitan BSD City disesuaikan dengan kompetensi kebutuhan industri berbasis teknologi digital.

“Berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh Sinar Mas Land, adaptasi terhadap perkembangan zaman adalah hal yang penting. Oleh karena itu, kami melihat bahwa era industri 4.0 akan memberikan kesempatan yang jauh lebih besar dalam satu dekade ke depan dan upaya kami untuk mengadakan program beasiswa ini adalah hal yang perlu,” tambahnya.

Adapun, untuk menjawab tantangan yang muncul dari era sekarang ini, diperlukan dukungan sumber daya manusia yang mampu dan berkeinginan kuat untuk memanfaatkan kemajuan teknologi digital dan automasi bagi kebaikan negeri.

Dalam melangsungkan program beasiswa tersebut Sinar Mas Land juga bekerja sama dengan Telkom Sigma, guna menyerap para siswa yang telah dididik coding untuk bekerja di perusahaan ini.

Harjono, Head of Cloud Telkom Sigma menyebutkan, sebagai perusahaan teknologi, Telkom Sigma sangat menghargai pemuda-pemuda yang memiliki keterampilan yang siap digunakan dalam dunia kerja.

“Selama ini kami telah bekerjasama bersama pemuda-pemuda terampil dalam bidang teknologi dan kami merasa peningkatan sumber daya manusia adalah hal yang wajib untuk bisa menikmati kesempatan dalam era industri 4.0. Oleh karena itu kami sangat senang bisa dapat terdukung oleh program yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land dan Techpolitan BSD ini,” katanya.

Dalam program pemberian beasiswa coding batch ke- 4 ini, Sinar Mas Land bekerjasama Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) untuk mencari talent coding.

H. Sugoro Kwarahardjo, Ketua Presidium Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) menyatakan bahwa adanya beasiswa tersebut bisa mendukung kemajuan generasi milenial dan peradaban manusia moderen.

“Selain kemajuan teknologi itu terus berkembang, akan tetapi kemajuan teknologi itu harus dapat melahirkan manusia-manusia yang memiliki peradaban dan akhlak yang mulia. Teknologi itu harus dapat memberi manfaat lahir dan batin bagi manusia,” tegasnya.

Pemberian beasiswa coding batch ke-4 tersebut, dikemas dalam bentuk gathering dan sharing dengan tema “Challenges for The Digital Creative Talents on Industrial”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper